Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Si Jago Merah Dengan Rakus Lalap Kapal Kargo Tanto Ceria di Maspion


Koordinatberita.com | GRESIK~ Tragedi laut kembali terjadi. Setela perairan Masalembu tenggelamkam Kapal Motor Nelayan, namun kini kapal kargo milik PT Tanto Intim Lines dilalap si jago merah. Kapal berbendera Indonesia dengan nama Tanto Ceria ini terbakar di depan dermaga Maspion, Gresik, Selasa (26/11/2019) pagi.


“Hari ini. This morning. Depan Maspion,” ungkap sumber dekat saat mengonfirmasi kejadian terbakarnya kapal buatan tahun 1989 tersebut.


Sementara, informasi yang dihimpun, terbakarnya kapal yang terdaftar di International Maritime Organization (IMO) dengan nomor 8910328 tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 Wib. Api yang belum diketahui sumber percikannya itu berkobar hebat di bagian atas kapal kargo berbobot 3.461 Gross Tonnage (GT) tersebut. Berdasar sumber di lapangan, jilatan si jago merah diketahui melahap habis persis di ruang kemudi/nakhoda.


“Tapi, api sudah berhasil dipadamkan dalam waktu yang tidak lama dari kejadian kebakaran itu,” tukas Ketua DPC Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Surabaya, Stenvens H Lesawengen dikonfirmasi via ponselnya, Selasa (26/11/2019).


Ia mengaku, tidak tahu persis waktu terjadinya kebakaran tersebut. Namun, Stenvens memastikan, api yang menyalak besar itu tidak mengakibatkan jatuhnya korban.


“Syukurlah… semua baik-baik saja. Seluruh kru dalam kondisi baik dan tidak ada korban jiwa maupun luka,” jelas Stenvens sembari berucap terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam proses pemadaman api. “Saya nggak bisa sebut satu per satu, yang pasti terima kasih banyak,” sambungnya.


Ditanya kerugian akibat kepungan si jago merah? Stenvens mengaku, belum mengetahui secara pasti dari kalkulasi kerugian akibat kebakaran tersebut. Ia hanya menjelaskan, tim dari perusahaan pelayaran PT Tanto Intim Lines masih menginventarisir aset pasca peristiwa kebakaran yang menyebabkan kepulan asap menghitam pekat tersebut. “Masih kami hitung,” ujarnya.@_Oirul

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn