top of page

Siswi SMPN 1 Surabaya Diduga Sengaja Lompat dari Lantai 2 Gedung Sekolah di Jalan Pacar, Ketabang

"Kepala Sekolah SMPN 1 Surabaya Sebut Siswi yang Loncat Sering Terlihat Murung"

Hidayat menjelaskan, korban berisinial NPS (13) dari keterangan saksi (temannya) disebutkan sengaja melompat dari lantai 2 gedung sekolah.
Hidayat menjelaskan, korban berisinial NPS (13) dari keterangan saksi (temannya) disebutkan sengaja melompat dari lantai 2 gedung sekolah.

KOORDINATBERITA.COM| Surabaya - Seorang siswi SMPN 1 Surabaya diduga sengaja melompat dari lantai dua Gedung sekolah di Jalan Pacar, Ketabang, Genteng, Surabaya, Jumat (25/11/2022).


Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, Hidayat Syah mengatakan, dalam laporan petugas kejadian tersebut sekita pukul 07.38 WIB.


Hidayat menjelaskan, korban berisinial NPS (13) dari keterangan saksi (temannya) disebutkan sengaja melompat dari lantai 2 gedung sekolah.


"Diduga sengaja melompat dari lantai 2 sekolahan tanpa sepengetahuan guru. Mengetahui kejadian tersebut, pihak sekolah langsung menghubungi 112,"kata Hidayat.


Kemudian, petugas Tim Gerak Cepat (TGC) pusat langsung mengecek kondisi korban yang dalam keadaan lemas dan korban langsung di rujuk ke RS Soewandi. Hasil pemeriksaan korban mengalami patah kaki kanan.


"Infonya korban punya masalah sama ibunya atau keluarga,"ujarnya.


Hidayat menyebut, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya serta DP3A Surabaya mendatangi korban di RS Soewandhi.


"Tadi pak kepala Dispendik datang ke rumah sakit sama DP3A juga datang. Mereka mendampingi korban dan memberi motivasi. Korban juga didampingi dokter psikiater untuk menggali keterangan pskis anak dan ibu korban,"jelasnya.


"Masalah keluarga, ibunya sering mengasari dia,"lanjutnya


Usai dapat perawatan di RS Soewandhi, korban dibawa ke rumah rehabilitasi khusus putri yaitu di rumah Aman ( Shelter) milik pemerintah kota Surabaya.


"Untuk DP3A meminta persetujuan kepada orang tua korban, bahwasannya korban harus menjalani masa rehab untuk memulihkan psikis korban dengan di buktikan surat pernyataannya tertulis dari orang tua korban. Sembari menunggu hasil lab,"pungkasnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Surabaya Sebut Siswi yang Loncat Sering Terlihat Murung


Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Surabaya, Hanifah menyebut siswi berisinial NPS (13) yang meloncat dari lantai 2 gedung sekolah cendrung pendiam.


Hanifah menerangkan, menurut keterangan wali kelas, siswi tersebut sering terlihat murung di sekolah.


"Dia baru kelas 7, tadi sempat tanya ke wali kelasnya, sering murung dikelas. Memang anaknya pendiam. kalau kronologi seperti yang ada dipemberitaan (media), ada masalah keluarga," kata Hanifah, Jumat (25/11/2022).


Meskipun pendiam, kata Hanifah, NPS justru terlihat baik-baik saja dan di lingkungan sekolah. Pun NPS bergaul baik bersama teman-temannya.


"Informasi dari Guru BK, anaknya pendiam.

Bersama teman baik, bergaul juga sama teman. Tidak ada masalah anaknya gak nakal

emang pendiam. Sebetulnya, kemarin juga kerja kelompok (bersama temannya) gak ada masalah"ujarnya.


Saat ini, NSP masih dalam perawatan di rumah sakit Soewandhi didampingi juga oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Surabaya. Rencananya NSP bakal di rehabilitasi di Shelter anak milik Pemkot Surabaya untuk mendapatkan pendampingan trauma psikis.


"Masih di RS masih dalam pendampingan oleh DP3A, kita hanya bisa untuk mengarahkan dan mendampingi biar bisa pulih, biar trauma hilang kita konslesing juga,"ungkapnya.


Terkait adanya masalah keluarga, pihak sekolah masih mendalami permasalahan antara NSP dengan ibunya.


"Kita masih mendalami masalah NSP terhadap keluarganya. Kita tak bisa membuka semua karena kita lembaga pendidikan,"jelasnya.


Lebih lanjut Hanifah menjelaskan, upaya untuk mencegah siswa-siswa di sekolahnya untuk tidak terjadi lagi, pihak sekolah mengimbau kepada siswa-siwa dan memberikan edukasi agar lebih peduli terhadap lawan-kawannya.


"Kebetualn hari Jumat ada keputrian dan ada salat jumat, kita sekaligus berdoa bersama untuk NSP, serta kita mengedukasikan mereka menyentuh empati mereka. Jadi kalau ada teman terlihat murung, diharapkan teman yang lain peduli," pungkasnya.@_Oirul


13 tampilan

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts