top of page

Suasana Harmonis terjalin saat Pelantikan PUK SDE Kabupaten Musi Banyuasin


Koordinatberita.com| SUMSEL- Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC F.SPPP-SPSI Sumsel ) Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera selatan Mursalin Rusdi SH. Msi. yang didampingi Sekretaris Homsiah melaksanakan acara Pelantikan pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesian Kebun Suka Damai Estate periode 2021-2026 pada Rabu (23/06/2021) di Balai Karyawan PT Lonsum Indonesia.


Turut hadir dalam acara pelantikan ketua Pengurus Daerah F.SPPP-SPSI Wilayah SUMSEL Ir Alwi Sirajuddin PIA, Ketua PUK yang berada dilikungan PT PP Lonsum Kabupaten MUBA PUK Budi Tirta Estate Zulkoni, PUK Tirta Agung Estate dan PUK Tirta Agung POM Sofianto dan Jajaran Pemerintah Daerah Tingkat II Kabupaten Musi Banyuasin yang diwakili oleh Disnakertans Bapak Faisal Pratama SH. MSi. serta dari Pihak perusahaan PT Lonsum Indonesia Tbk yang diwakili oleh Ir. Faslan. Manager kebun Suka Damai Estit dan Jajaran.


Acara Musyawarah unit kerja pun dibuka oleh Sekertaris FPPP-SPSI cabang Musi Banyuasin oleh khomsiah dan beberapa kata sambutan hadir mengisi acara pelantikan .


“Kepada pengurus yang baru harus siap mental dalam mengurus anggotanya. Sebab kalau tidak siap dalam memikul beban segala tugas organisasi yang harus dikerjakan, hasilnya bukan kesejahteraan yang akan didapat, tetapi bisa mendorong pekerja atau anggota masuk ke dalam jurang kemiskinan secara struktural. Kemudian saat menjalankan tugas organisasi, pengurus harus ridho dalam segala hal apa pun yang akan terjadi dan terus selalu mengevaluasi seluruh kegiatan organisasi dengan berserah diri kepada Allah SWT,” kata Alwi.


Lebih lanjut Alwi menjelaskan dalam sambutannya bahwa Karyawan harus bekerja keras untuk memenuhi target perusahaan jika Pekerja sudah memenuhi target sedangkan pihak Perusahaan kurang dalam memenuhi Hak-Hak Pekerja maka saya minta kepada pihak Disnakertrans untuk menjalankan fungsinya.


Senada dalam hal yang sama Ketua PC SPPP-SPSI Musi Banyuasin Mursalin Rusdi SH. Msi. dalam kesempatan yang sama usai melantik PUK PT Lonsum Indonesia mengingatkan organisasi (SP) bisa efektif jika anggota bekerja dengan baik. “Eksistensi organisasi tergantung keaktifan pengurus dan anggota menggerakkan program yang ada,” ujar Mursalin


Sementara pihak Pemerintah Tingkat II Disnakertrans yang hadir mewakili Kepala Disnakertras Musi Banyuasin menyampaikan apresiasinya atas keberadaan serikat pekerja (SPPPP-SPSI di PT PP Lonsum) diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa saling memiliki antara pengusaha dan pekerja. dalam suatu perusahaan. Senada dengan Ketua PD Alwi Sirajuddin dan Manajer Kebun SDE, Bapak Faisal Pratama mengucapkan “ Selamat atas dilantiknya Pengurus Perwakilan Unit Kerja di lingkungan PT. LONSUM Indonesia Tbk yang baru periode 2021-2026 dan Semoga pengurus baru dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik, menjadi jembatan komunikasi antara pekerja dengan pengusaha” ujar perwakilan Disnaker.


Setelah di lantik Ketua Pengurus Unit Kerja F.SPPP-SPSI periode 2021-2026 Ahmad Samiun memberikan sambutan “Saya menyadari kekurangan yang saya miliki. Saya butuh dukungan kepada seluruh anggota PUK F.SPPP-SPSI PT. Lonsum Indonesia Tbk untuk melaksanakan amanah sebagai seorang pemimpin dalam jajaran kepengurusan. Agar kita bisa memberikan kesejahteraan bagi pekerja, dalam hal ini anggota PUK F.PPP-SPSI untuk lebih baik kedepannya,” ucap shobium.@_Herman

99 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page