top of page

Sudah Terlambat, Memberikan Marc Marquez Motor Spek Pabrikan Adalah Ide yang Tak Bakal Terlaksana


KOORDINATBERITA.COM| Sport - General Manager Ducati, Luigi Dall'Igna angkat bicara soal beberapa isu yang muncul terkait Marc Marquez. Marc Marquez diketahui akan menjadi pembalap baru di tim satelit Ducati, Gresini Racing musim depan. Seiring dengan kedatangannya, beberapa isu terkait sang pembalap pun muncul salah satunya soal kabar tak semua petinggi Ducati menginginkannya.


Beberapa waktu lalu, legenda MotoGP, Jorge Lorenzo menyebut bahwa sejatinya tak semua petinggi Ducati senang dengan kedatangan Marc Marquez. Kondisi ini pun kemungkinan bisa menjadi masalah internal dalam tim yang identik dengan warna merah tersebut. Terkait masalah ini, General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna memberikan jawaban diplomatis. Pria yang akrab disapa Gigi itu mengaku siapa yang tak senang jika pembalap peraih banyak gelar bergabung di timnya.


"Ketika seorang juara dunia delapan kali ingin mengendarai motor Anda, Anda tidak bisa tidak senang, karena itu mungkin lebih baik daripada memenangkan Kejuaraan Dunia," tutur Gigi.


"Saya akan mengatakan tidak. Anda tidak bisa berpikir untuk menempatkan Marquez di tim resmi."


Ia juga menyebut bahwa ide memberikan motor spek tim pabrikan untuk Marc Marquez yang notabenenya pembalap tim satelit tidak akan mungkin. Menurutnya, semua sudah terlambat sehingga ide tersebut tak akan bisa dilakukan.


"Tidak ada kemungkinan untuk melaksanakan ide ini karena semuanya sudah terlambat. Tidak ada gunanya memikirkan hal seperti itu," ungkap Gigi.


Terlepas dari itu, Gigi paham betul betapa kompleksnya menangani pembalap dengan nama besar seperti Marc Marquez. Tapi, ia tetap optimis dan senang dengan para pembalap yang dimilikinya di tim Ducati saat ini. Ducati diketahui memiliki 8 pembalap, diantaranya ada nama-nama besar seperti jawara dunia dua musim beruntun, Francesco Bagnaia dan saingannya, Jorge Martin.


Tim Eropa itu juga memiliki Marco Bezzecchi, murid Valentino Rossi yang menunjukkan potensi besarnya di musim 2023. Di sisi lain ada Marquez bersaudara (Alex Marquez dan Marc Marquez), Fabio Di Giannantonio, Enea Bastianini dan juga Franco Morbidelli.


5 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page