top of page

Tanpa Sebab, Tanah Ambles di Jalan Pakis Argosari Surabaya, Akses Dua Rumah Terputus

"Akses Jalan dan Pagar Rumah yang Terdampak Ranah Ambles"

KOORDINATBERITA.COM| Surabaya -Tanah ambles di Jalan Pakis Arosari Surabaya

 mengakibatkan pagar serta jembatan akses masuk dua rumah ambrol. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (29/12/2022) kemarin.


Informasi yang dihimpun, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, kejadian tersebut sekitar pukul 19.00 WIB. Tidak ada korban jiwa saat terjadinya tanah ambles tersebut.


Plt Kepala BPBD Surabaya, Hidayat Syah mengatakan, menurut keterangan salah satu penghuni rumah saat hendak keluar terdengar suara pot terjatuh. Kemudian, pemilik rumah tersebut mencoba melihat dan mendapati pagar rumah dan akses masuk sudah runtuh.


Tonton Youtobenya : https://youtu.be/5BVB0XT73F4

"Itu kan ada pergerakan tanah sudah mulai kemarin. Kita juga tak bisa memastikan karena kawasan jalan masuk ke jalan utama ditutup semua jadi gak ketahuan,"kata Hidayat, Jumat (30/12/2022).


Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya untuk diperbaiki dan ditindaklanjuti.


Hidayat menyampaikan, saat ini DSDABM sementara memasang jembatan darurat menggunakan bambu untuk akses keluar masuk rumah, dan akses jalan raya masih bisa dilewati setengah jalan.


"Sekarang DSDABM sudah pasang dinding penahan disitu. Paling dua tiga hari itu. Kan tinggal periksa fisik seperti apa, pemadatan, dipasang dinding penahan, bisa dari beton dan besi. Setelah itu dikembalikan seperti semula,"pungkasnya.@_Oirul

20 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page