top of page

Tiga Perumahan di Wilayah Kota Jember Banjir Setinggi Paha Orang Dewasa


Nampak mobil warga hanyut dibawa banjir
Nampak mobil warga hanyut dibawa banjir

Koordinatberita.com| JEMBER- Hujan deras yang terjadi di Wilayah Kota Jember, Jawa Timur, mengakibatkan tiga perumahan terendam banjir setinggi paha orang dewa dan mengakibatkan Sungai Semangir jebol.

Tak heran bila tiga perumahan yakni Bumi Mangli Permai, Mangli Residence, dan Alam Hijau mengalami banjir gede, setinggi paha orang dewasa.


“Tadi hujan deras terjadi pukul 14.30 WIB, dan air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 15.45 WIB,” kata Nuruddin salah satu warga Mangli Residence.


Menurut Nuruddin, dugaan sementara air masuk dari aliran Sungai Semangir yang jebol kareja hujan cukup beras.


“Jadi Sungai Semangir ini jebol, kemudian meluap ke perumahan. Ini pas air lewat depan rumah menuju perumahan Bumi Mangli Permai,” katanya.


Banjir yang paling parah kata Nuruddin, terjadi di Perumahan Bumi Mangli Permai. Bahkan, air berwarna coklat dan sampah masuk ke rumah- rumah warga.


“Lembaga kami yakni TK dan RA Ulul Albab yang ada di Perumahan Bumi Mangli permai juga kebanjiran. Tadi saya lihat CCTV, air sudah masuk ke dalam sekolah,” terangnya


Sementara salah satu warga Perumahan Alam Hijau Nabrisah juga mengaku hal yang sama. “Rumah saya juga kebanjiran, ini air sudah masuk ke dalam rumah,” katanya.@_Abidin

93 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page