top of page

TP PKK Prov Sumsel Berharap Tanaman Hias Tingkatkan Perekonomian Keluarga Ditengah Pandemi


Koordinatberita.com| ONGON ILIR~ Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru mengatakan bahwa usaha tanaman hias bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan pendapatan keluarga jika ditekuni dengan benar,utamanya di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Feby didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya saat melihat potensi dan perkembangan usaha tanaman hias di Inderalaya, usai dirinya berkunjung dan memberikan bantuan bagi para lansia di Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita.


"Usaha tanaman hias dapat menjadi peluang usaha yang bagus dan dapat menjadi alternatif lain ditengah pandemi covid-19 yang meluluh lantakkan di hampir semua segi kehidupan sehingga menyebabkan sebagian besar orang kehilangan pekerjaan dan berdampak pada ekonomi," katanya. Kamis (11/6/2020).


Dalam kesempatan itu, Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya tak hanya sekadar melihat kemajuan kelompok usaha tani tanaman hias yang menyediakan berbagai macam tanaman hias berikut bibitnya, seperti kaktus, bunga antarium, lidah mertua, anggrek berbagai jenis, ande-ande lumut, jenggot dewa, begonia, dan lainnya. Ia juga memborong berbagai tanaman hias dari Idaman Tani dan Kebun Jeruk di Inderalaya tersebut.

"Melakukan usaha apa pun asalkan halal untuk memperoleh penghasilan bagi keluarga. asalkan ditekuni dengan giat dan tidak begitu terpengaruh dengan situasi apa pun," katanya.

Feby mengatakan bahwa berkebun dan bercocok tanam tanaman hias pun dapat menjadi salah satu kegiatan positif yang dilakukan oleh kaum perempuan dalam mengisi waktu luang selama pandemi Covid-19.@_Oirul

9 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts