top of page

Wagub Sumsel Terima Bantuan Polymerase Chain Reaction


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Wakil Gubernur Sumatra Selatan H. Mawardi Yahya menerima bantuan Polymerase Chain Reaction (PCR) yang digunakan untuk Swab Test Covid-19, dari  PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero TBK Wilayah Palembang, bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, RS Bunda, dan JSK Group di Komplek Jakabaring Sport City, Senin (8/6/2020).


Selain itu, diadakan Swab Test Covid-19 secara gratis dan diprioritaskan untuk umum dan tenaga medis, dengan jumlah kuota terbatas.


Wagub menyambut baik dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas terselenggaranya program BNI Berbagi ini.


Dia menyampaikan bahwa Langkah yang diambil pemerintah untuk menyongsong era new normal adalah langkah yang tepat, dan untuk itu Pemerintah Prov. Sumsel akan mendukung penuh.


Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, kata dia, telah mempersiapkan segala sesuatu guna memutus rantai penyebaran Covid - 19 ini, salah satunya dengan menjadikan kawasan jakabaring dengan berbagai fasilitasnya sebagai tempat isolasi bagi ODP dan PDP.


"Mudah-mudahan program ini akan memberikan arti bagi masyarakat Sumatra Selatan khususnya Palembang, dan Covid-19 cepat ini berakhir," ujar dia.


Setelah itu, dia berkesempatan melihat langsung  Pelaksanaan Swab Test Covid - 19 di Halaman Stadion Jakabaring.


Turut hadir Pangdam II/ Swj Mayjen TNI Irwan S.Ip .M.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, LO Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Brigjen Antoni Simamora, Head Of Region BNI Palembang Dedi Widjayanto, Ka.Dinas Kesehatan Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes., Ka. Disbudpar Aufa Syahrizal., SP., M.Sc.@_Pri

10 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts