top of page

Pemprov Jatim Terima 10 Ribu APD untuk Tenaga Medis Corona dari Pemerintah Pusat


Koordinatberita.com| REGIONAL~ Petang ini, pada Senin, 23 Maret 2020. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, mendapat kiriman berupa alat pelindung diri (ADP) sebanyak 10 ribu, dari pemerintah pusat. Dan malam ini, alat tersebut akan dibagikan ke 63 Rumah Sakit rujukan yang ada di Jatim,


Menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa,”Kami akan bagikan malam hari ini ke-63 rumah sakit (RS) rujukan di seluruh Jatim," Ucapnya saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin 23/03/2020, petang.

Sebanyak 10 ribu APD tersebut tiba di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Grahadi pada pukul 15.30. Alat pelindung untuk tenaga medis itu dibawa ke Grahadi dari Bandara Juanda dengan menggunakan empat truk milik Kodam V/Brawijaya.


Khofifah mengatakan APD dari pemerintah pusat itu terdiri dari penutup kepala, masker, kacamata, baju hazmat, sarung tangan dan sepatu. Ia berharap tenaga medis dapat terlindungi dari ancaman virus Corona dan bisa bekerja lebih maksimal.


Menurut Khofifah, pendistribusian APD menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing rumah sakit rujukan. "Pembagian tidak sama. Dari 10 ribu, ada yang dijadikan stok di Posko Gugus Tugas," ujar Ketua Umum Muslimat Nahlatul Ulama tersebut.


Hingga Senin pukul 16.00 di Jatim terkonfirmasi ada 41 pasien positif Corona, 125 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 1.405 orang dalam pemantauan (ODP). Dari jumlah 41 pasien positif itu, satu di antaranya dinyatakan meninggal.@_Oirul

19 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page