Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordnatberita

Ketua Pokmas Blitar Terancam Pidana, atas Palsukan Tanda Tangan Sekdes


Koodinatberita.com| BLITAR~ Sekretaris Desa Tulungrejo Kecamatan Gadusari Kabupaten Blitar, melalui tim kuasa hukumnya Agung Silo Basuki Widodo, SH, MH, dan Nama Aris Fiana SH, melaporkan Ketua Pokmas Pendaftaraan Tanah Sistimatis Langsung (PTSL) atas dugaan telah memalsukan tanda tangan pemohon sertifikat tanah sehingga ditolak BPN dalam program PTSL di desa tersebut.


Dalam laporan polisi Nomor : LB/B/22/IV/RES.1.11/2020/JATIM/RES BLITAR tertanggal 17 April 2020 diketahui Sulhendar Sekretaris Desa Tulungrejo melaporkan Ahmad Rifai Ketua Pokmas PTSL warga Dusun Sumbergondo Desa Tulungrejo dengan tuduhan pemalsuan data otentik melanggar pasal 263 KUHPidana.

Agung menjelaskan uraian perkara kepada wartawan pada Bulan Desember 2019 Sulhendar Sekretaris Kantor Desa Tulungrejo meminta Ahmad Rifai Ketua Pokmas PTSL Desa setempat untuk pengurusan sertifikat tanah desa melalui program PTSL. Jum’at, 17/4/2020.


“Sebanyak 7 (tujuh) bidang tanah, antara lain sebanyak 5 (lima) bidang tanah atau sekurangnya 8 H, kepemilikannya atas nama Pemerintah Desa Tulungrejo Kec Gandusari Kab. Blitar dan yang lain kepemilikannya atas nama perorangan warga desa setempat,” kata Agunng, selaku kuasa hukum sekretasis desa Tulungrejo.

Lanjut Agung, namun di dalam pelaksanaannya Ahmad Rifai tidak melibatkan dan mengikut sertakan perangkat Desa Tulungrejo dan diduga memalsukan dokumen dokumen tanah tersebut. “Pada Bulan Februari 2020, Sulhendar mendapat pemberitahuan dari Kantor BPN Kabupaten Blitar mengenai klarifikasi pendaftaran tanah tersebut yang tidak sesuai dengan regulasi dan otentikasi dokumen. Dokumen yang diajukan diduga tanda tangannya telah dipalsukan , Sulhendar merasa dirugikan dan melaporkan ke Polres Blitar guna proses hukum lebih lanjut”. Tegasnya. @_Oirul

39 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (