Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Pangdam II Sriwijaya Berpamitan Ke Ketua DPRD Sumsel


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/ Sriwijaya Mayjen TNI Irwan ,S.IP. M.Hum, kunjungi Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., Pangdam didampingi Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Hendra Hari Sutaryo, Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumaryono, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf. Johan Darmawan, Kasmin Dan II/Sriwijaya Mayor Czi Dedi, Rabu (28/7/2020).


Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya bersama rombongan, disambut hangat Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH dan jajaran pejabat di lingkungan DPRD Sumsel.


Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Irwan,S.IP. M.Hum, menyampaikan kunjungannya ke Ketua DPRD Sumsel ialah untuk bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda yang ada di Propvinsi Sumsel dan sekaligus berpamitan dikarenakan dalam waktu dekat akan menjalankan tugas baru.


Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya ke pada pangdam atas sinergisitar yang sudah terjalin dan mengucapkan selamat melaksanakan tugas yang baru.


“ saya selaku pribadi dan mewakili DPRD Sumsel mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini yang sudah terjalin dengan baik dan selamat kepada panglima yang akan melaksanakan tugas yang baru menjadi Pa Ahli Tk. III Kasad Bid. Ekkudag”, Ujar Anita

Sekedar untuk di ketahui Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjantomelakukan mutasi jabatan terhadap 181 perwira tinggi (pati). Dari jumlah itu, 76 pati TNI AD, 82 pati TNI AL dan 23 pati TNI AU.


Mutasi dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.


Pangkostrad, Pangdam Jaya, Pangdam Sriwijaya dan Pangdam Mulawarman diganti.


"Mutasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," mengutip siaran pers yang diterbitkan Kabidpenum TNI Letkol Sus Aidil, Selasa (28/7).


Di lingkungan TNI AD, Pangkostrad, Pangdam Jaya, Pangdam Sriwijaya dan Pangdam Mulawarman diganti.


Letjen Harto Karyawan dicopot dari jabatannya sebagai Pangkostrad. Dia digantikan Mayjen TNI Eko Margiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya. Selanjutnya, Pangdam Jaya akan dijabat oleh Mayjen TNI Dudung Abdulrahman.


Kemudian, Brigjen TNI Totok Imam dari Kapusjianstra TNI menjadi Gubernur Akmil, Kolonel Inf Jhonny Djamaris dari Paban VII/Dalpers Spers TNI menjadi Kapusjiantra TNI, Mayjen TNI Subiyanto dari Pangdam VI/Mulawarman menjadi Pa Ahli Tk. III Kasad Bid. Jahpers.

Mayjen TNI Irwan dari Pangdam II/Sriwijaya menjadi Pa Ahli Tk. III Kasad Bid. Ekkudag (Orgas baru), Mayjen TNI Agus Suhardi dari Staf Khusus Kasad menjadi Pangdam II/Sriwijaya. Selain itu, ada sejumlah perwira tinggi TNI AD lainnya yang terkena mutasi.


Begitu pun di lingkungan TNI AL. Mutasi dilakukan terhadap Laksdya TNI Mintoro Yuliantono dari Wakasal menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun) dan Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono dari Pangkoarmada I menjadi Wakasal.


Lalu Laksda TNI Angkasa Dipua dari Aspam Kasal menjadi Asintel Kasal, Laksma TNI Denih Hendrata CHRMP. dari Waaspam Kasal menjadi Waasintel Kasal dan beberapa pati TNI AL lainnya.


Di lingkungan TNI AU, Marsda TNI R. Ismet Ismaya Saleh dari Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Marsda TNI I Nyoman Trisantosa, (Han) dari Aspers Kasau menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Panglima TNI, Marsma TNI A. Gustaf Brugman dari Waaspers Kasau menjadi Aspers Kasau.


Marsma TNI Djamaluddin (Han) dari Danpuslat Kodiklat TNI menjadi Waaspers Kasau, Kolonel Tek Thomas Sesber dari Pamen Dislitbangau menjadi Danpuslat Kodiklat TNI, Marsda TNI Bambang Tengki P. dari Pa Sahli Tk. III Bid. Jahpers Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), Marsma TNI Didi Dipo Issasongko dari Pa Sahli Tk. II Poldagri Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun).@_Pri

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn