top of page

Pendamping UMKM Menjadi Solusi Para Pelaku UMKM Lebih Mandiri


Koordinatberita.com| SURABAYA~ Pilar yang penting dalam pendidikan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah terletak dipundak para Pendamping UMKM. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri, karena dari 65 Juta Pelaku UMKM ditanah air, sebagian besar berangkat ke ranah usaha, dalam keadaan keterpaksaan.

Oleh sebab itu hadirnya Pendamping UMKM sangat dibutuhkan disetiap sektor Usaha mikro kecil dan menengah. Demikian pula halnya yang dilakukan oleh Silvia Rossa yang akrab dipanggil coach Rossa, aktif memberikan pendampingan pada umkm dengan sistem penilaian target omset per Minggunya.


Kegiatan yang telah beberapa kali dilakukan, baik secara daring, sangat diperlukan oleh pelaku usaha tersebut.

Pengisian kertas kerja serta sistem 4P dengan pendekatan komunitas pada pelaku UMKM, membuat para pelaku usaha mikro tersebut merasakan langsung manfaatnya.


Secara mandiri," kegiatan pelatihan secara kelompok ini kami lakukan, seperti tampak sekarang ini kita lakukan di sebuah tempat kuliner di Jalan Ngaglik Surabaya" kata Rossa kepada Koordinatberita.com, Kamis, 29/4/2021.


Indah salah satu peserta mengungkapkan "kami sangat terbantukan dengan hadirnya Pendamping umkm mandiri ini, sehingga apa2 yang tidak bisa tersentuh oleh dinas koperasi, dapat kami rasakan langsung prakteknya. Apalagi hari ini kami didampingi oleh 2 Mentor yakni Coach Rossa dan Coach Ari". Pungkasnya. @_Kik

9 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page