top of page

Satu Kota dan Satu Kabupaten di Sumsel Bebas Covid-19


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Nur Purwoko Widodo, Foto:Daeng

Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Dua dari 17 wilayah di Sumatera Selatan (Sumsel) bebas dari Covid-19. Dua wilayah yakni Kota Pagaralam dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).


Baca juga:


“Saat ini baru dua wilayah dengan 0 kasus aktif atau zona hijau yakni Kota Pagaralam dan Muratara,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Nur Purwoko Widodo, Minggu (14/6/2020).



Purwoko menambahkan, sementara itu 15 kabupaten dan kota di Sumsel masih menangani total 692 kasus positif Covid-19. Dia masyarakat diminta tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.


"Kami meminta masyarakat yang berada di zona hijau tetap menjaga diri karena faktor salah satu faktor penularan Covid-19 adalah mobilisasi atau pergerakan warga yang tidak disertai kewaspadaan," kata dia.


Menurut dia, 15 kabupaten dan kota yang masih menangani kasus aktif itu terdiri dari empat zona merah dan 11 zona kuning.


“Empat zona merah tersebut Palembang dengan 471 kasus, Banyuasin dengan 55 kasus), Ogan Komering Ulu (OKU) dengan 13 kasus, dan Lubuklinggau 37 kasus,” katanya.


Purwoko menambahkan, 11 wilayah yang masih zona kuning yakni Ogan Komering Ilir masih 38 kasus, Ogan Ilir 19 kasus, Musi Banyuasin 14 kasus, Musi Rawas 14 kasus, PALI sembilan kasus, Muara Enim delapan kasus, OKU Timur lima kasus, Lahat tiga kasus, serta Empat Lawang, OKU Selatan dan Prabumulih masing-masing satu kasus.


"Kami imbau sekali lagi agar tetaplah memakai masker dan menjaga jarak, kami berharap protokol kesehatan terus diikuti agar kita semua bisa keluar dari krisis pandemi ini," kata dia.@_Pri

6 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page