top of page

Gubernur Sumsel Terima Audiensi Pengusaha Batubara Dan Bupati Lahat


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Gubernur Sumsel, Herman Deru menerima audiensi Bupati Lahat, Cik Ujang bersama perwakilan perusahaan Batubara di Sumsel Ruang Gubernur, Senin, (8/6/2020) untuk bersilaturahmi dan mendiskusikan tentang dampak jam operasional transportasi batubara di Kabupaten Lahat bagi perusahaan, pemerintah, masyarakat, dan karyawan yang bekerja di sana.


Gubernur Herman Deru mengapresiasi dan berterima kasih atas komunikasi yang telah dilakukan oleh Bupati Lahat kepada Pemprov Sumsel. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar terwujud suatu mekanisme aturan ataupun sebuah kebijakan yang bisa bermanfaat bagi semua pihak.


"Apapun produk perizinan memang dapat dibuat dan disesuaikan dengan daerah masing-masing. Namun ada hal yang perlu kita pikirkan yaitu perhatian kepada masyarakat, ini yang bersifat umum dan mencakup untuk kepentingan bersama tanpa ada pihak-pihak yang dirugikan," ujarnya.


Ia menekankan,pemerintah dalam hal ini Pemprov Sumsel tentu sangat memikirkan tentang terjaganya produktivitas perusahaan-perusahaan daerah. Namun di sisi lain, pemerintah juga harus memikirkan kenyamanan masyarakat. Selain itu juga pemerintah memikirkan juga tentang keberlangsungan kelestarian lingkungan untuk generasi ke depan.


"Suatu perizinan ataupun kebijakan diputuskan tentu harus berdasarkan pertimbangan yang matang dengan data-data yang konkrit serta tentu harus dipastikan bahwa akan didapatkan suatu keputusan yang lebih banyak manfaatnya bagi sesama daripada banyak kerugiannya," tuturnya.


Terkait beberapa aspirasi yang disampaikannya, ia mengintruksikan agar segera membentuk tim kajian khusus yang terdiri atas pemkab dan juga pemprov.


Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, Kadis LHP Sumsel, Edward Candra, M.H., Kadishub Sumsel, Nelson Firdaus.@_ Pri

10 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page