Novan JPU Kejati Jatim: Pastikan Hakim Putus Vanessa Angel Bersalah


Jaksa Novan Arianto


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Kasus Vanessa Ange terkai prostitusi online atau lebih krennya disebut dengan istilah ‘Mimik-Mimik Cantik’ oleh komunitas mereka. Kasus tersebut akan akan disidangkan kembali pada agenda putusan (Vonis) oleh Majelis Hakim Rusianna. Meski sidang putusan hari Senin 24 Juni 2019 sempat mengalami penundaan.

Sementara saat Koordinatberita.com melakukan konfirmasi kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novan Arianto Kejati Jatim menyatakan keyakinannya Vanessa Angel akan divonis bersalah oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.


"Sebagai penuntut umum saya yakin akan dihukum bersalah sesuai dengan pembuktian yang kami ungkap dalam persidangan," kata Jaksa Novan Arianto saat dikonfirmasi Koordinatberita.com, Senin 24/6


Sikap tidak koperatif Vanessa Angel, masih kata Novan akan menjadi pertimbangan oleh majelis hakim yang diketuai Anne Rusiana.


"Dalam persidangan dia (Vanessa) masih mengelak terjadi adanya hubungan seks dan sebagainya. Tapi dia menggunakan istilah kencan atau 'mimican' (mimik-mimik cantik)," ungkapnya.


Menurutnya, Dalam kasus ini, pihaknya mendakwa Vanessa Angel dengan dakwaan alternatif, yakni  melanggar Pasal 45 ayat 1, Pasal 27 ayat (1) UU ITE dan Pasal 55 KUH Pidana atau melanggar Pasal 296 KUH Pidana.


Karena dakwaan alternatif, kami meyakini Vanessa terbukti melanggar dakwaan yang pertama tentang pelanggaran UU ITE,"pungkas Novan Arianto.


Untuk diketahui, Vanessa Angel telah dituntut 6 bulan penjara lantaran terbukti menyebarkan konten asusila pada mucikarinya.


Kasus ini bermula saat Polda Jatim mengungkap adanya prostitusi online di Hotel Vasa Surabaya, (5/1) lalu dan berhasil  menangkap Vanessa Angel dan empat mucikarinya serta artis Avriellya Shaqila.


Namun, Vanessa lolos dari jeratan kasus prostitusi. Ia justru dijadikan tersangka pelanggaran UU ITE  atas penyebaran  foto foto berkonten asusila yang dikirim ke ponsel mucikari untuk mempromosikan Vanessa ke lelaki hidung belang.


Sementara kasus artis Avriellya Shaqila dan satu mucikari lainnya bernama Fitri hingga saat ini tidak ada kejelasannya.@_Oirul

17 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com