Pencuri Motor, Wajah Penyok Habis di Massa Warga Banyu Urip Wetan


Koordinatberita.com | SURABAYA~ Sekitar jam 13:00 WIB, warga masyarakat Jl. Banyu Urip Wetan V-F Surabaya, berhasil mengamankan seorang pria pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Honda Beat nopol L 3250 UA.


Pria berperawakan gempal yang diketahui bernama padham, warga Sampang, Madura, itu sempat dimassa dan diamankan di salah satu rumah warga di Banyu Urip Wetan V-F No.4 Surabaya.

Kronologi kejadian, sekitar jam 12:30 siang, Buak sang pemilik kendaraan Honda Beat nopol L 3250 UA sedang menjemur sepeda motor yang baru saja dicuci itu di depan rumah kos-kosan yang dijaganya, di Jl. Kupang Gunung 5 Raya perbatasan dengan Jl. Dukuh Kupang Timur VI.


Setelah menjemur motornya, Buak masuk ke teras rumah kos-kosan dan sempat ngobrol dengan istrinya. Tanpa sengaja, tiba-tiba dia mendengar "klek" kunci motor dibuka orang. Seketika itu, Buak keluar kos-kosan dan melihat motor yang dijemurnya tadi tidak berada di tempat. Lalu mata Buak melihat ada seseorang yang sedang mengendarai motornya tersebut, berjalan ke arah timur.


Melihat ada orang lain yang mengendarai motornya tersebut, Buak spontan mengambil motor di depan dirinya, yang kebetulan kuncinya tertinggal. Dengan mengendarai motor yang ditinggal pemiliknya itulah, Buak langsung mengejar orang yang membawa lari motornya tersebut.


Dikejar terus, sambil ngebut, akhirnya Buak menabrakkan motor yang dikendarai itu ke motor miliknya yang dibawa orang lain. Maling motor itu sempat jatuh di Jl. Banyu Urip Wetan V Raya, dan Buak memberi tahu warga bahwa motornya dicuri orang yang jatuh terjungkal tadi.


Karena posisi terdesak banyak warga melihat, maling motor itu kemudian melarikan diri ke arah kampung Banyu Urip Wetan VI. Kemudian maling motor itu jadi bulan-bulanan warga, yang selanjutnya diamankan warga di sebuah rumah di Banyu Urip Wetan V-F No. 4.


Melihat banyak massa bergerombol, pengurus RT/RW setempat lalu menghubungi aparat kepolisian. Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Sawahan datang untuk mengamankan sang pencuri motor itu dari amukan massa, dan selanjutnya dibawa dengan mobil patroli menuju ke Mapolsek Sawahan.@_Arif T

20 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com