top of page
  • Gambar penulisR

Pelajar Jatim Jaga Prestasi di Paskibraka Nasional


Surabaya,koordinatberita.com- Pelajar Jawa Timur masih bisa menjaga prestasi saat bergabung di Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional.

Jika tahun lalu Fariza Putri Salsabila dari SMAN 1 Blitar menjadi petugas pembawa baki bendera, tahun ini giliran dua siswa Jatim berhasil menembus pasukan delapan.

Untuk tahun ini pelajar dari SMK 17 Agustus Cluring Banyuwangi Ananda Micola mendapat kecepercayaan sebagai petugas pengerek di upacara penurunan bendera HUT RI ke 73 di Istana Negara.

Sedang pelajar Jatim lainnya Nina Adiningtias asal Tuban masuk pasukan delapan. Namun siswa asal SMA 1 Tuban itu juga mendapat kehormatan menerima penyematan pin anggota Paskibraka Nasional dari Menpora Imam Nahrawi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Jatim, Drs Supratomo, MSi mengaku bangga karena para pelajar Jatim terus meraih prestasi di Paskibraka Nasional.

Ia berharap setiap tahun pelajar Jatim masuk pasukan delapan atau menjadi petugas pembawa baki, pembentang maupun pengerek bendera. "Alhamdulillah semua berjalan lancar dan anak-anak bisa menjalankan tugasnya dengan baik," katanya Supratomo, Minggu (19/20).

Selama ini Dispora Jatim menerapkan seleksi ketat untuk merekrut anggota Paskibraka dan mereka yang dinilai terbaik dikirim untuk bergabung di Paskibraka nasional. "Tim pelatih harus jeli untuk mengirim pelajar terbaik ke Jakarta. Sebab disana mereka akan bersaing dengan seluruh pelajar terbaik se Indonesia," pungkasnya.(Arifin)


10 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page