top of page

Akibat Covid_19 & Musim Hujan, Omset PK5 di Pasar Porong Turun Dratis


Koordinatberita.com| SIDOARJO~ Belum lagi terselesaikan masalah covid -19 yang sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat sekarang, apalagi didukung oleh musim penghujan yang hampir tiap hari terjadi. Hal itu semakin meresahkan masyarakat untuk mencari pundi pundi rupiah. Lumpuhnya perekonomian tiap tiap daerah sudah semakin di rasakan oleh masyarakat kecil terutama oleh pedagang kaki Lima yang berada di Pasar baru Porong (Paspor).

Farida (35) seorang ibu rumah tangga yang berjualan di paspor tepatnya di depan terminal Porong . (Foto:  Purwaningsih)
Farida (35) seorang ibu rumah tangga yang berjualan di paspor tepatnya di depan terminal Porong . (Foto: Purwaningsih)

Seperti yang dialami Farida (35) seorang ibu rumah tangga yang berjualan di paspor tepatnya di depan terminal Porong mengatakan, “ akibat musim covid dan musim penghujan ini omset penjualan saya sangat turun dratis, di mana dulu saya bisa Rp. 1 Juta sehari sekarang 300- 200 sehari, padahal saya banyak tanggungan terutama keluarga,” keluhnya kepada Koordinatberita.com, Selasa 2/3/2021.


Bukan hanya ibu Farida saja yang mengalami penurunan omset saat ini ,juga di alami oleh ibu Erma (30) seorang penjual fried chicken ayam geprek dimana jualannya tiap hari tidak pernah habis karena kurangnya pengunjung paspor di saat hujan mulai tiba,


"Penghasilan saya saat ini sangat menurun, syukur Alhamdulillah klo kembali modal,sisa yg tidak habis bisa d makan anak anak saya dan saya bagikan ke tetangga"kata ibu Erma saat di temui Koordinatberita.com temui di warung dagangannya.


Hanya ada pilihan yang tepat untuk masalah musim covid penghujan saat ini,tetap berusaha demi keluarga dan selalu bersabar semoga musim ini cepat berlalu.@_Purwatiningsih


20 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page