top of page

Anggaran Pemulihan Covid-19, Survei LSI: 63 Persen Responden Ragu Tak Dikorupsi


Djayadi mengatakan hasil survei LSI terkait penggunaan anggaran pemulihan Covid-19 patut diperhatikan oleh pemerintah.( Ilustrasi)
Djayadi mengatakan hasil survei LSI terkait penggunaan anggaran pemulihan Covid-19 patut diperhatikan oleh pemerintah.(Ilustrasi)

Koordinatberita.com| JAKARTA~ Lembaga Survei Indonesia menyebut mayoritas pemuka opini ragu bahwa anggaran pemulihan ekonomi nasional pandemi Covid-19 tidak akan dikorupsi. Hal tersebut terungkap dari hasil survei LSI terbaru.


“Ini angkanya besar sekali,” kata Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan dalam konferensi pers daring, Ahad, 7 Februari 2021.


Pemuka opini yang disurvei oleh LSI adalah akademisi, peneliti, ahli dan lembaga swadaya masyarakat. Mereka ditanya seberapa yakin atau tidak bahwa aparat pemerintah tidak menyalahgunakan anggaran pemulihan ekonomi nasional akibat Covid-19.


Hasilnya 63,9 persen menyatakan tidak yakin. Sedangkan 14,6 persen menyatakan sangat tidak yakin. Adapun yang menyatakan cukup yakin hanya 18,9 persen dan sangat yakin 1,7 persen.


“Mayoritas menjawab tidak yakin/sangat tidak yakin, 78,5 persen pada aparat pemerintah, sementara yang menjawab sangat yakin atau cukup yakin hanya 20,6 persen,” kata Djayadi.


Djayadi mengatakan hasil survei LSI terkait penggunaan anggaran pemulihan Covid-19 patut diperhatikan oleh pemerintah. Dia mengatakan bisa jadi, ketidakpercayaan itu muncul dari persoalan komunikasi. “Tapi bisa juga karena persoalan yang lebih substantif,” kata Djayadi.@_**

 


7 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page