Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordnatberita

Baru Satu dari Terduga Empat Pelaku Penyekapan, Jadi Tersangka Oleh Penyidik


Koordinatberita.com | SURABAYA~ Dugaan kasus penculikan dan penyekapan yang dilakukan oleh Chitra Permana dan gerombolannya sejak dilaporkan ke Polda Jatim pada tanggal 2 April 2019 silam. Baru satu yang ditetapkan tersangka dari 4 (empat) pelaku oleh penyidik.


Berdasarkan lapor nomor:TBL/275/IV/2019/UM/JATIM dugaan melanggar pasal 333 KUHP. Sudah 9 bulan lamanya baru satu yang dijadikan tersangka oleh penyidik Polrestabes yakni Chitra Permana bos pemilik toko UD Karya Baru kawasan jalan Dukuh 64 Surabaya diduga sebagai pemeran utama dalam aksi penculikan dan penyekapan terhadap korbannya Atik Surani warga Solo Jawa tengah ini .

Sayangnya ketiga pelaku yang lainnya yang diduga turut serta dalam aksi penculikan dan penyekapan yakni Nurul Huda sopir ,Siek Efelin ,SE adik Chitra,Abraham Patti Pemilu Hu diduga oknum polisi oleh penyidik Polrestabes tidak dijadikan tersangka " ADA APA GERANGAN " sangat ironis kalau tersangka Chitra hanya seorang wanita bisa menculik korban Atik distasiun balapan pada tanggal 29 Maret 2019 hanya seorang diri ?.


Dasar SP2HP tertanggal 2 Januari penyidik Resmob Polrestabes akan segera memanggil tersangka Chitra Permana untuk pemeriksaan lebih lanjut dan akan menyerahkan berkas perkaranya ke kejaksaan negeri Surabaya.


Ketentuan pasal 333 KUHP barang siapa dengan sengaja dan dengan melawan hukum merampas kemerdekaan seseorang,atau meneruskan perampasan kemerdekaan yang demikian ,diancam dengan pidana penjara paling lama delapan ( 8 ) tahun.


Seseorang dapat dilakukan penahanan karena perbuatannya yang melanggar hukum ,singkatnya korban Atik Surani waktu itu dalam penguasaan atau diduga disekap tersangka Chitra dirumahnya dikawasan dharmahusada indah I Surabaya selama 18 hari sejak tanggal 29 maret s/d 16 April 2019 ,menurut pakar hukum I Wayan Titip Sulaksana SH,MS praktisi hukum UNAIR unsur perbuatannya sudah memenuhi sebagaimana pasal 333 KUHP.


Harapan keluarga korban Atik agar semua pelaku penculikan dan penyekapan diberikan sangsi sesuai dengan hukum yang berlaku


Demi nama baik dan citra positif institusi kepolisian di masyarakat kiranya penyidik yang menangani perkara ini agar,melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya.@_Oirul

10 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (