top of page

Diduga Oknum Sewakan Lahan Wisma Persebaya

“Kejaksaan Temukan Dugaan Korupsi


Wisma Persebaya/net


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Kejari Surabaya melalui seksi Intelijen dikabarkan sedang melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi pengelolaan Wisma Persebaya di Jalan Karang Gayam No 1 Surabaya.


Dari sumber internal Kejari Surabaya, Penyelidikan itu dilakukan lantaran ada oknum-oknum yang telah  menyewakan lahan untuk berbisnis dengan salah satu perusahaan provider telekomunikasi.


"Disewakan untuk tower  tapi uang sewanya tidak diserahkan ke Pemkot Surabaya selaku pemilik aset Wisma Persebaya," kata sumber yang meminta namanya tidak disebutkan pada Koordinatberita.com, Senin (9/9) karena perkanya masih dalam proses penyelidikan.


Saat ditanya siapa yang menyewakan lahan Wisma Persebaya tersebut apakah dari pihak oknum Pemkot Surabaya atau pihak pengelola, menurut sumber mengaku masih menelusurinya.


"Masih kami telusuri, karena tower itu juga sudah tidak aktif," pungkasnya yang berkali kali meminta namanya tidak dipublikasikan.


Saat berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Kasi Intelijen terkait pengusutan kasus korupsi sewa lahan Wisma Persebaya tersebut.


Untuk diketahui, Dugaan korupsi sewa lahan ini baru diketahui setelah Kejari Surabaya selaku kuasa hukum dari Pemkot Surabaya melakukan pengamanan fisik Wisma Persebaya pada Rabu (15/5) lalu.


Saat ini, Pemkot Surabaya dikabarkan akan mengembalikan fungsi Wisma Persebaya seperti semula, tanpa adanya bangunan liar berserta penghuninya.


Pengosongan terhadap semua penghuni liar di Wisma Persebaya itu dimaksudkan untuk mengembalikan aset Pemkot Surabaya yang telah dikuasai oleh pihak luar tanpa memiliki hubungan hukum. Hal tersebut telah  sesuai dengan ketentuan PP no 24/2014 dan Permendagri no 19/2016.@_Oirul

13 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts