Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Ditengah Pandemik, Kafe Planet & Rasa Sayang Surabaya Nekat Buka Dirazia Petugas Gabungan Covid-19


Koordinatberita.com| SURABAYA~ Dua Kafe hiburan malam yakni kafe Planet dan Rasa Sayang yang ada dikawasan Sememi kecamatan Benowo telah nekat beroperasional ditengah musim penyebaran covid-19, dan kini dirazia petugas gabungan dari Polsek Benowo dan Satpol PP, Surabaya pada Jumat, (18/12/2020).

Tempat hiburan karaoke yang berlokasi di jalan Sememi, Benowo, Surabaya itu sempat kelabui petugas seolah tutup dan tidak beroperasi jika nampak dari luar. Namun setelah ada pengecekan petugas, ternyata ada aktifitas normal di dalam.


Dipimpin Kapolsek Benowo, Kompol Hakim, menyatakan bahwa Operasi Yustisi yang menyasar di Kafe Planet, Rasa Sayang di jalan Sememi tadi malam guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran virus Covid 19 di masa pandemi yang belum berakhir ini.

beroperasional ditengah musim penyebaran covid-19, dan kini dirazia petugas gabungan dari Polsek Benowo dan Satpol PP, Surabaya pada Jumat, (18/12/2020).
Beroperasional ditengah musim penyebaran covid-19, dan kini dirazia petugas gabungan dari Polsek Benowo dan Satpol PP, Surabaya pada Jumat, (18/12/2020).

“Sejak awal diberlakukan Perwali 33 tahun 2020, hampir seluruh tempat hiburan di wilayah Benowo udah kita beri peringatan untuk tidak beroperasi. Namun, ada juga yang bandel, apalagi dengan berusaha kelabui petugas, seakan akan nampak tidak beroperasi jika dari luar.” Ungkapnya.


“Hal ini juga merupakan bentuk upaya antisipasi pemerintah kota dalam pencegahan penyebaran virus Covid yang luar biasa ini, operasi Yustisi ini akan intens kita laksanakan hingga terus menerus. Bila nanti kita dapati buka kembali, sesuai Perwali 33 Tahun 2020, akan kami police line,” tegasnya, Sabtu, (19/12/2020)


Dalam razia itu, ada 10 pekerja yang diberi sanksi tipiring, dan di tes Swab. Yang menurut Hakim, sebelumnya sempat ada yang berupaya untuk kabur, namun pihaknya dengan sigap menyerukan kepada seluruh pengunjung untuk diam di tempat, dan telah memblokade lokasi yang disasar.


Hakim menambahkan, 10 pekerja tersebut akan disidangkan tipiring pada Januari mendatang di Mapolrestabes Surabaya dan akan dilakukan tes Swab di Puskesmas Sememi, Benowo, Surabaya.

@_Oirul