Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Gerakan Pramuka Bisa Tingkatkan Produktivitas Pembangunan Remaja


Koordonatberita.com| BOJONEGORO~ Gerakan Pramuka melalui Saka Kencana merupakan wadah yang strategis bagi para pemuda untuk meningkatkan produktivitas dan berperan dalam pembangunan. Kesehatan reproduksi remaja harus dijaga dengan baik, masa depan yang baik harus direncanakan termasuk keluarga. Pemuda harus semangat dan merencanakan kehidupannya dengan baik," ungkapnya.


"Peningkatan potensi pemuda melalui berbagai program salah satunya EJSC (East Java Super Coridor) yang merupakan program dari Pemprov Jatim dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan SDM, serta berbagai bidang lain dalam pembangunan. Hal ini merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan termasuk dalam mengembangkan program Kelurga Berenca, GenRe atau program kepemudaan lainnya," tambahnya.

"MJC (Milenial Job Centre) merupakan program untuk menciptakan lapangan kerja bagi pemuda. Akan ada pelatihan dan pendampingan tenaga-tenaga muda untuk menggeluti lapangan-lapanga kerja baru sesuai era milenial," pungkasnya.


Sementara, Endang Soelistyowati mengatakan remaja harus semangat dan pantang putus asa dan berperan dalam pembangunan Keluarga.


"Remaja harus semangat, ceria, pantang putus asa. Melalui saka kencana pemuda dapat berperan dalam pembangunan terutama di bidang Keluarga Berencana dan Pembangunan keluarga. Di saka kencana ada beberapa krida yaitu Krida Keluarga Berencana, Krida Kependudukan, Krida GenRe, dan Krida KIE. Dan itu salah satu ujung tombak Program Bangga kencana," ungkapnya.


"Banyak hal yang dapat dipelajari pada krida-krida tersebut, misalnya pelajaran tentang Kespro, seksualitas, pendewasaan usia perkawinan, pencegahan Napza dan lain-lain," pungkasnya.


Hj. Anik Yuliarsih, menerangkan permasalahan di Bojonegoro tarkait kepemudaan salah satunya masih rendahnya UKP (Usia Kawin Pertama).


"Banyak perempuan yang menikah di bawah usia 20 tahun. Program untuk mengantisipasi masalah ini adalah Program GenRe yang secara garis besar berisi No Seks Pra Nikah, No Napza dan No pernikahan dini. Hal ini untuk mewujudkan keluarga yang Bahagia dan sejahtera," Pungkasnya.@_Arif

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn