Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordinaberita

Ini Pledoi Siti Malika, atas Tuntutan Jaksa 3 Tahun Penjara dalam Kasus Aborsi


Koordinatberita.com| SURABAYA~ Tuntutan JPU terkait kasus aborsi yang dilakukan terdakwa Siti Malika yang dituntut 3 tahun penjara dirasa berat. Pasalnya dalam melakukan aborsi, sebelumnya kedua belah pihak sepakat, lebih-lebih pasien yang menginginka aborsi atau anak yang ada dikandungan digugurka. Hal ini yang disampaikan Dimas Aulia Rahman selaku penasehat hukum Bidan Siti Malika.


Dimas selaku penasehat hukum Siti Malika, lebih detail soal fakta-fakta yang ada di persidangan menjelaskan.” Muzammil lantas menghungi bidan Siti Malika melalui WhatsApp dan janjian ketemu disebuah mini market, pasangan kekasih dan bidan Siti Malikan tersebut kemudian menuju sebuah hotel. Lalu melakukan praktik aborsi. Namun sebelum melakukan aborsi, ssi M  terlebih dahulu melakukan tawar menawar untuk tarif aborsi. Akhirnya disepakati tarif untuk aborsi sebesar Rp 3 juta.


Selain itu, tambahnya Dimas meminta kepada Majelis Hakim untuk mempertimbangkan dalam memberikan putusan sebaik-baiknya agar klien kami mendapatkan keadilan yang sebenarnya.


“ Sebab klien kami di persidangan bersikap sopan dan mengakui atas perbuatannya,”


Para advokad harapan kami kepada Majelis Hakim Yang Mulia dengan segala hormat berkenan perkara ini diputus dengan mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut:


1. Bahwa terdakwa memiliki anak yang masih kecil dan belum bersekolah dan masih

membutuhkan kasih sayang terdakwa sebagai ibunya

2. Bahwa terdakwa koperatif selama dalam persidangan

3. Bahwa selain terdakwa harus membantu suaminya mencari nafkah terdakwa juga

sebagai tulang punggung orang tuanya yang sudah lanjut usia

4. Bahwa terdakwa menyesali perbuatannya dan tidak akan mengulanginya.


Berdasarkan uraian Pembelaan kami tersebut diatas, maka kami Penasehat hukum terdakwa kiranya dapat menyimpulkan hal-hal sebagai berikut;


1.Bahwa dakwaan Jaksa Penuntut Umum yang sudah di dakwakan terhadap Klien

kami yang bernama Siti Malika, Amd.Keb Binti Abu Mansyur, sebagaimana yang di maksud dengan melanggar Pasal 45A UU No 35 Tahun 2014 Perubahan atas Undang-Undang RI No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan

Anak “ Siti Malika“


Bahwa sebagaimana pembahasan yang sudah kami uraikan diatas, maka dapat

kami simpulkan bahwa terdakwa “ tidak terbukti “ secara sah dan menyakinkan

melakukan perbuatan pidana sebagaimana yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum

serta secara hukum terdakwa harus di bebaskan karena tidak cukup bukti tentang

kesalahan terdakwa.

”@_Oirul

9 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (