top of page

Iptu Medhy SH, Sewaktu Dikonfirmasi dengan Arogannya dan Menantang 'Tulis Saja'

"Makelar dan Pungli Di Samsat Surabaya Timur Terkesan Dibiarkan oleh Iptu Medhy yang Merasa Tak Bermasalah"

Malah tak kalah mencengangkan lagi salah satu paur yakni Iptu Medhy SH, sewaktu dikonfirmasi dengan arogannya malah menantang “tulis saja mas”, ungkap Medhy saat dikonfirmasi.
Malah tak kalah mencengangkan lagi salah satu paur yakni Iptu Medhy SH, sewaktu dikonfirmasi dengan arogannya malah menantang “tulis saja mas”, ungkap Medhy saat dikonfirmasi.

KOORDINATBERITA.COM| Surabaya – Maraknya praktek percaloan sudah jadi rahasia umum untuk pengurusan surat surat kendaraan bermotor roda dua dan roda empat. Harus melewati calo atau makelar kalau mau cepat dan mudah, dengan merogoh kocek dalam dalam.  Seperti Samsat Manyar  Surabaya Timur, Jawa Timur banyak berkas titipan untuk memuluskan pengurusannya seperti, tanpa STNK dan kendaraan bisa, tapi harus orang orang tertentu yaitu Makelar atau calo. Sementara warga yang tak menyelipkan uang lelah, tentu harus menunggu beberapa hari.


Malah tak kalah mencengangkan lagi salah satu paur yakni Iptu Medhy SH, sewaktu dikonfirmasi dengan arogannya malah menantang “tulis saja mas”, ungkap Medhy saat dikonfirmasi, Jum'at 22/12/2023.


Seharusnya Medhy yang selaku Paur Surabaya Timur tidak berprilaku arogan atau berkata-kata tinggi.

Baca juga: "Ya, masih banyak calo yang menawarkan jasa pengurusan pajak kendaraan bermotor (PKB). Karena itu perkerjaan mereka," kata Iptu Medhy dengan nada tinggi dan sedikit arogan https://www.koordinatberita.com/single-post/iptu-medhy-sh-selaku-paur-samsat-surabaya-timur-akui-adanya-calo

Sementara dari pantauan di loket untuk penulisan buku BPKB, beberapa orang dari biro jasa yang mengurus BPKB, selalu menyelipkan sejumlah uang atas pengurusan beberapa buku tersebut. Hasilnya penulisan buku itu dipercepat.


Mungkin staf paur samsat Manyar, Surabaya Timur sudah biasa dengan aktivitas perca loan yang sudah berjalan sekian lama tak di permasalahkan oleh atasannya.

Dengan nada tinggi dan terkesan arogan, Paur sewaktu di konfirmasi oleh Koordinatberita.com itu membuktikan mereka seakan tak merasa berdosa membiarkan itu semua terjadi. Sangat jelas praktek praktek percaloan sangat meresahkan masyarakat yang notabene tidak membantu masyarakat malah membuat beban pengeluaran dana membengkak, hal ini adanya penyikapan tegas oleh pihak pihak terkait agar kedepan bisa lebih membantu masyarakat dalam pelayanan murah tanpa biaya tambahan apa apa.

Kejadian kejadian ini sangat marak jika kita berdiam diri dan mengamati di lokasi lokasi pengurusan STNK atau lainnya, perilaku ini sangat terang terangan dilakukan oleh para calo dan seolah olah dibiarkan oleh petugas terkait akan adanya percaloan di tempatnya.@_Oirul

27 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page