Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordnatberita

Kejari Tanjung Perak Buka Poliklinik Kesehatan ‘Wajib Sehat’


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Setiap hari Rabu, Kejari Tanjung Perak membuka layanan klinik kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkot Surabaya.


Pelayanan kesehatan disebuah bangunan ukuran 5 X 3,5 meter yang berdiri dihalaman depan gedung Kejari Tanjung Perak itu terlihat satu dokter dan satu perawat yang siap memeriksa semua pegawai dan pejabat Kejari Tanjung Perak


"Tanpa terkecuali, semua wajib menjalani kesehatan,"terang Kasubagbin Kejari Tanjung Perak, Kris Hadi Widayanto kepada Koordinatberita.com, Rabu (4/9).


Pelayanannya kesehatan tersebut masih kata Kris, juga melayani masyarakat umum disekitar Kantor Kejari Tanjung Perak tanpa dipungut biaya alias gratis.


"Juga untuk umum mas, biasanya yang sering periksa warga sekitar seperti tukang becak, pedagang yang ada didepan kantor kita,"sambungnya.


Program sehat ini merupakan bagian program kerja dari bagian pembinaan Kejari Tanjung Perak yang telah aktif sejak 3 bulan ini.


"Aktifnya mulai bulan Juni, dan dilakukan seminggu sekali setiap hari Rabu. Alhamdulillah banyak animo dari internal maupun eksternal yang memang benar benar peduli dengan kesehatannya,"pungkas Kris.


Terpisah, dr Sinto S Utomo saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil pemeriksaan, rata rata yang diperiksa hari ini mengalami penyakit metabolik yang diakibatkan dari pola hidup atau gaya hidup.


"Rata rata kolesterol, asam urat dan darah tinggi karena pola makan aja. Kategori nya masih PTM (Penyakit Tidak Menular),"jelas dr Sinto S Utomo.


Dari pantauan Koordinatberita.com, Kajari Tanjung Perak Rachmad Supriady juga melakukan pemeriksaan kesehatan. Pada dr Sinto, Kajari Rachmad menanyakan tentang minuman teh yang dikonsumsi nya dapat menaikan kolesterol apa tidak.


"Kalau saya minum teh hijau, kolestrol saya turun dokter,"kata Rachmad saat diperiksa tensi darahnya oleh Ika Ayu selaku perawat yang mendampingi dr Sinto.


Selain Kajari Rachmad, Sejumlah petinggi Kejari Tanjung Perak seperti Kasi Pidsus Dimaz Atmadi, Kasi Intel Lingga Nuarie, Kasi Pidum Anton Laranono, Kasubagbin Kris Hadi Widayanto juga terlihat melakukan cek up kesehatan.


"Alhamdullilah masih diberi kesehatan mas,"pungkas Kajari Rachmad Supriady.@_Oirul

11 tampilan
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (