Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Khusus 21 Persen Untuk Bidang Pendidikan, APBD Surabaya Tahun 2020 Rp 10,3 T

"Ketiga Infrastruktur, Termasuk Yang Digunakan Untuk Persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Yang Anggarannya Sekitar Rp 100 Milyar,”

Koordinatberita.com| SURABAYA~ Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Surabaya pada tahun 2020 menjadi Rp. 10,3 triliun. Hal tersebut sudah disahkan oleh Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, usai memimpin rapat paripurna mengatakan, bahwa pengesahan RAPBD Kota Surabaya tahun 2020 menjadi APBD bersejarah, karena berbarengan dengan Peringatan Hari Pahlawan.

"Setelah tadi pagi, kita ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota. Kemudian beralih ke sini, penetapan APBD Tahun 2020. Ini menurut saya, monumental,” katanya, Minggu, (10/11).


Adi menyebut, kekuatan anggaran APBD Kota Surabaya Tahun 2020 sebesar Rp. 10,3 triliun. Dari jumlah itu, alokasi paling besar untuk Bidang Pendidikan, sekitar 21 persen.


"Untuk urusan pendidikan, mulai dari saran-prasarana, infrastruktur pendideikan, biaya pendidikan gratis dan guru,” jelasnya.


Kemudian, anggaran lainnya yang besarannya terbesar kedua adalah di Bidang Kesehatan. Di bidang layanan kesehatan ini, alokasi anggarannya mencapai 10 persen dari total APBD 2020.


"Ketiga infrastruktur, termasuk yang digunakan untuk persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2021, yang anggarannya sekitar Rp 100 Milyar,” pungkasnya.@_Oirul