Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordinaberita

Kuasai Sabu 28,89 Kg & 14.700 Butir ekstasi, 1 dari 4 Bandar Narkoba di Tembak Mati


Koordinatberita.com| SURABAYA~ Kuasai narkotika jenis sabu seberat 28,89 Kg dan 14,700 butir ekstasi, satu (1) dari Empat (4) bandar narkoba di tembak mati oleh petugas. Pasalnya Fajar Rizky (32) tewas ditembak karena melakukan perlawanan dan berusaha merebut pistol  petugas.


Pelaku yang berhasil dibekuk Unit Idik I Satreskoba Polrestabes Surabaya. Mereka adalah Fajar Rizky (32), Dodi Sanjaya (32), Andi Sumarlan (34) dan Budianto (37).


Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir mengatakan, dalam penangkapan, Bandar yang merupakannorang nomor tiga dalam peredaran narkoba di Jawa Timur, terpaksa dilakukan tindakan tegas, terukur dan keras, sehingga meninggal dunia.


Fajar Rizky (32) tewas ditembak karena melakukan perlawanan dan berusaha merebut pistol  petugas, Dodi Sanjaya (32) warga Wobua Sangia Kolaka,Sulteng,  Andi Sumarlan (34) warga Karanganyar Banjar Baru Kalsel, dan Budianto (37) asal Semarang Jawa Tengah.


"Bandar yang menjadi pengendali, terpaksa kami lakukan tindakan tegas, teruukur dan keras, karena berusaha melawan saat akan ditangkap," terang Isir dalam jumpa pers di Mapolrrsrabes Surabaya, Senin (14/9/2020).


Dalam penangkapan tersebut, ungkap Isir telah diamankan barang bukti sabu seberat 28,89 kg, 14.700 butir ekstacy dan sebilah pedang, dimana barang tersebut dikirim dengan dilerakan disalah satu kamar hotel.


"Mereka masuk Hotel menggunakan identitas palsu, kemudian barangnya diletakan di kamar sebelum diambil oleh pemesannya," tambahnya.


Penangkapan teehadap para tresangka terrsebut, Isir menjelaskan berawal dari diamankannya babarapa yang direkrut sebagai pengadar dan berbagai profesi.


"Sebelumnya kami amankan beberapa pengedar, termasuk LC (Ladies Company) dan pacarnya (oknum Polisi), sehingga mengembang pada tersangka ini," paparnya lebih lanjut.


"Dari empat tersangka dimana satu diantaranta kami lakukanbtifakan tegas terukur dan keras, dua diantaranya kami amankan di Jawa tengah. Dan kami konsisten terus memberantas pererdaran Narkoba ini, salah satunya bekerja sama dengan DEA (Drug Enforcement Administration) dimana kami nanti saling membeeikan informasi," pungkasnya.


Pemberantasan pada Kartel dibawah tersebut, petugas telah mengamankan 18 orang, diamaa tiga diantaranya teeas ditembak mati diantaranya, Fajar.


Vicky Vendi (20) warga Kalilom Lor Indah Surabaya, Dika Putranto (48) warga Perumahan Tumapel Regency, Malang dan M Fajar Rizky (33) yang menjadi otak pengendali.@_Oirul

2 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (