Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Menjijikan, Petugas Medis Covid-19 Dilumuri Kotoran Manusia & Diadili Tahun Depan


Kasi Pidum Kejari Surabaya Farriman Ispandi Siregar, Petugas medis dari Puskesmas Bandarejo yang usai dilumuri tinja (kotoran manusia). Foto: Ilustrasi

Koordinatberita.com| SURABAYA~ Seorang perempuan yang melumuri petugas medis dengan kotoran manusia, bakal diadili di Pengadilan Negeri Surabaya, awal Januari 2021. Ini setelah Kejari Surabaya melimpahkan berkasnya ke pengadilan.

Perkara menggelikan dan seharusnya tidak perlu terjadi itu dilakukan keluarga pasien COVID-19. Terhadap petugas medis Puskesmas Sememi Surabaya yang sedang menjalankan tugasnya.


Berkas perkara tersebut telah dinyatakan P21 dan sudah dilimpahkan ke PN Surabaya untuk disidangkdan.

Kasi Pidum Kejari Surabaya Farriman Ispandi Siregar

"Penetapan sidang seharusnya Rabu, 23 Desember 2020. Namun ditunda dan akan disidang setelah tahun baru," kata Kasi Pidum Kejari Surabaya, Farriman Isnandi Siregar saat dikonfirmasi wadtawan, Selasa (29/12/2020).


Tersangka disangkakan dengan dakwaan pasal 14 ayat (1) UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang wabah penyakit menular, atau pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

"Tersangka tidak ditahan," tandas Kasi Pidum.


Diketahui, perkara ini bermula tiga petugas Puskesmas Sememi dan satu Satgas Covid-19 dari Kelurahan Sememi, berusaha mengevakuasi satu pasien di lantai 2 Rusun Bandarejo.


Pasien yang diketahui berjenis kelamin pria tersebut, komorbid stroke. Sehingga petugas mengevakuasi menggunakan brankar (tandu untuk ambulance) dari lantai 2.


Saat petugas mengusung tandu pasien, tiba-tiba muncul tersangka yang diketahui adalah istri pasien.


Dia membawa tas kresek yang ternyata isinya adalah kotoran manusia. Lalu dia mengambil kotoran tersebut dan melumuri petugas puskesmas yang mengevakuasi suaminya.@_Arif

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn