top of page

Menpora Bersama Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat akan Audit Stadion Kanjuruhan Malang


KOORDINATBERITA.COM| Surabaya - Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan, pihaknya bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), akan mengaudit Stadion Kanjuruhan yang ada di Kabupaten Malang, Jawa Timur.


Menurutnya, Tim Pemerintah juga akan memeriksa kelayakan sejumlah stadion di Indonesia yang bisa menampung banyak penonton.


Hal itu merupakan tindak lanjut arahan Joko Widodo Presiden, sesudah menerima surat berisi rekomendasi dari federasi sepak bola dunia (FIFA) untuk perbaikan sepak bola Tanah Air.


“Dalam waktu dekat, saya sudah menjadwalkan ke Stadion Kanjuruhan lagi bersama Menteri PUPR, dan ke beberapa stadion yang banyak penontonnya. Itu yang kami prioritaskan untuk audit bersama Menteri PU,” ujar Menpora, Selasa (11/10/2022) sore, usai Rapat Kabinet Paripurna, di Istana Kepresidenan, Jakarta.


Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia dan FIFA bersepakat membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia, pascatragedi Kanjuruhan.


Dalam keterangan pers, Jumat (7/10/2022) malam, di Istana Merdeka, Jakarta, Jokowi Presiden memaparkan ada sejumlah agenda kolaborasi yang akan dijalankan.


Antara lain, membangun standar keamanan stadion di seluruh Indonesia.


Kemudian, memformulasikan protokol dan prosedur pengamanan pihak kepolisian berdasarkan standar keamanan internasional.


Berikutnya, melakukan sosialisasi dan diskusi dengan klub-klub bola di Indonesia dan perwakilan suporter, untuk mendapatkan saran, masukan serta komitmen bersama.


Lalu, mengatur jadwal pertandingan yang memperhitungkan potensi risiko, dan menghadirkan para ahli di bidangnya untuk melakukan pendampingan.@_**

8 tampilan

コメント

5つ星のうち0と評価されています。
まだ評価がありません

評価を追加
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts