top of page

Sat Pol PP Surabaya, Segel Rumah Hiburan Suka Suka Wiyung dan Amankan 23 Purel

Diperbarui: 1 Jan 2020


Koordinatberita.com | SURABAYA~ Tahun Baru 2020 tinggal hitungan hari lagi, langka mengamankan dan menertibkan malam tahun baru 2020 dari peredaran Miras (minuman keras) dan kegiatan yang menyimpang. Kini, Sat Pol PP Surabaya dan jajaran gabungan berhasil merazia tempat hiburan yang melangar. Dan bukan hanya itu, mengamankan 23 orang pekerja pemandu lagu.


Kali ini tempat hiburan malam yang ditarget untuk di razia adalah Suka Suka Wiyung Jalan Wiyung Menganti, pada Senin (30/12/2019) malam.

Selama melakukan peneriksaan Sat Pol PP Surabaya  menemukan dua pelanggaran yang dilakukan oleh Suka Suka Wiyung.


Sat Pol PP Surabaya mengamankan 23 Ladies Score untuk dilakukan pendataan di kantor Sat Pol PP. Hal tersebut diutarakan oleh Joko Wiyono selaku Kasi Penindakan Oprasional.


“Kita amankan Ladies Score yang dikategorikan sebagai wanita yang seharusnya tidak diperbolehkan bekerja di tempat tersebut, setelah kita periksa dan tidak ada pelangaran lantas kita pulangkan,” ujarnya.


Suka Suka Wiyung merupakan tempat hiburan yang berkonsep Karaoke Keluarga, namun ditemukan menjual Miras dengan kadar 4% hingga 40%. Dan juga ditemukan menyediakan LS (Ladies Score) atau Purel yang bisa dipanggil sesuai kebutuhan tamu atau pengunjung.


Suka Suka Wiyung secara perizinan TDUP (tanda daftar usaha pariwisata) tidak diperbolehkan menjual miras, karena TDUP tersebut berizin rumah karaoke keluarga. Dan hal tersebut menyimpang sesuai ketentuan Perda No. 1 tahun 2010.


Sedangkan untuk penyediaan LC juga menyimpang dari ketentuan Perda No.23 tahun 2012 tentang ketentuan fasilitas Karaoke keluarga yang terlampir di ketentuan Dinas Pariwisata Surabaya.


Dari keterangan pihak Pengawas Keamanan diketahui bernama Siswanto bahwa membenarkan untuk razia Sat Pol PP Surabaya, “Memang diamankan 23 LC namun tidak didalam ruang Suka Suka Wiyung tapi LC itu sedang nongkrong diluar (tunggu pangilan tamu),” ujarnya.@_Oirul

62 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires

Noté 0 étoile sur 5.
Pas encore de note

Ajouter une note
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts