Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Sidak Menteri Kesehatan ke Balai Kota Surabaya, Risma di Dapur Umum dan Kaget


Koordinatberita.com| SURABAYA~ Saat sidaK Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota, namu saat itu diketahui Risma ada di dapur umum. Dengan kedatangan Terawan awalnya tidak diketahui Risma pasalnya tidak ada informasi jadwal kunjungan menteri.  


Terawan bergegas masuk Balai Kota. Risma yang tengah berada di Dapur Umum mengaku kaget dan bergegas menyusul. “Saya kanget Bapak rawuh (datang). Saya kok tidak diberi tahu. Jadi, ya, begini, sudah beberapa bulan saya ngantornya di luar begini (dapur umum),” kata Risma seperti dikutip dari siaran pers Pemkot Surabaya. 

Sambil tertawa, Terawan berujar bahwa kedatangannya memang bagian dari surprise (kejutan). Kepada Terawan, Risma lalu menjelaskan upaya yang telah dia lakukan dalam memutus mata rantai Covid-19 sambil melihat peta Kota Surabaya. "Kami punya petanya dan kami tahu sebarannya di mana saja. Sehingga  kalau ada warga yang tekonfirmasi, maka kami blokir lokal di wilayah itu,” kata dia. 


Risma juga melaporkan bahwa  protokol kesehatan di berbagai bidang semakin diperketat. Seperti yang terjadi di pasar tradisional. Menurutnya, pedagang dan pembeli wajib disiplin. Bahkan saat transaksi pembayaranpun, mereka tidak boleh bersentuhan fisik. “Setiap pedagang sudah melakukan transaksi keuangan pakai nampan supaya tak bersentuhan. Lalu ada tirai antara pedagang dan pembeli, agar aman,” ujarnya. 

Mendengar penjelasan Risma, Terawan tertarik untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) di salah satu pasar. Ia pun mengajak Risma segera berangkat ke pasar. “Mari kalau gitu. Kita ke pasar sekarang. Ini tidak ada persiapan apa-apa lho, Pak,” ucap Risma sambil tertawa. 


Risma  mengajak Terawan ke Pasar Genteng.  Risma berkeliling menyusuri lorong demi lorong di pasar tersebut sambil mengingatkan pedagang menggunakan pengeras suara. Menurut Terawan, kinerja seperti inilah yang diminta Presiden Jokowi . “Ini kan sama seperti yang diminta Pak Presiden. Ini seperti operasi militer,” kata Menteri Kesehatan sambil memperhatikan peta.@_Oirul

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn