Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordinaberita

Thoriqul Haq Bupati Lumajang, Dipanggil Penyidik Polda Jatim, Terkait Pencemaran Nama Baik


Koordinatberita.com| SURABAYA - Gegara tayangan di situs Youtube, Bupati Lumajang Thoriqul Haq harus berurusan dengan aparat kepolisian.


Thoriqul dipanggil penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus pencemaran nama baik atas laporan seorang pengusaha lantaran membela hak istri almarhum Salim Kancil.


Dalam laporan tersebut, Thoriq diduga telah mencemarkan nama baik pengusaha tambang dengan penggunaan istilah penyerobot tanah pada suatu sesi wawancara awak media bulan November 2019 silam di situs Youtube.


"Kami dipanggil teman-teman di Polda, di Direskrimsus berkenaan dengan laporan yang nanti akan saya konfirmasikan siapa yang keberatan. Yang penting dari semua itu berkenaan dengan tanah yang digarap atau sawah yang digarap istrinya almarhum Salim Kancil," ujar Thoriq saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Jatim, (9/7).


Kepada wartawan, Thoriq juga sempat menyinggung tentang kasus penyerobotan tanah. Namun dirinya belum bisa memaparkan secara lengkap.


"Salah satunya soal istilah penyerobotan. Nanti keterangan berikutnya akan dijelaskan istri almarhum," lanjutnya.


Terpisah, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Catur Cahyono Wibowo membenarkan bahwa politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu diperiksa atas dugaan kasus dalam UU ITE.


"Iya terkait ITE," saat dihubungi awak media, Kamis (9/7/2020).


AKBP Catur Cahyono Wibowo membenarkan video yang dipermasalahkan pihak pelapor hingga menjerat Thoriqul Haq ke meja pemeriksaan penyidik, telah beredar setahun lalu, 2019 silam, di situs Youtube.


"Iya video tahun 2019. Yang beredar di youtube, kalau gak salah," jelasnya.


Hingga saat ini proses pemeriksaan terhadap Thoriqul Haq masih berlangsung.


AKBP Catur Cahyono Wibowo menegaskan, Mantan Ketua Komisi C DPRD Jatim, dua periode era Gubernur Soekarwo itu, masih sebagai saksi.


Dan kedatangannya hari ini, didampingi oleh Tijah, istri almarhum Salim Kancil, yang juga turut dimintai keterangan sebagai saksi pula.


"Tapi masih sebagai saksi kok. Iya datang sama istri Salim Kancil. (Istri salim kancil sebagai saksi) iya," pungkasnya.@_Oirul

3 tampilan
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (