top of page

Truk Kontainer Milik PT Tanto, Meledak dan Terbakar, Makan 6 Korban


Koordinatberita.com | SURABAYA~ Insiden, ledakan sebua truk muatan kontainer milik PT Tanto Intim Line (Tanto) hingga terjadi kebakaran dahsyat telah menelan enam (6) korban jiwa. Dan kini, 6 orang dikabarkan luka parah dan kondisinya kini dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS PHC Surabaya.


“Sampai pukul 12.28 Wib hari ini, terdapat 6 korban,” ungkap Irvan Prayogo, Humas PT Pelindo Husada Citra (PHC) melalui pesan pendeknya, Jumat (20/12/2019).

Berdasar informasi yang diperoleh Koordinatberita.com, dari ke 6 korban yang semuanya berjenis kelamin laki-laki itu, dua korban tiba dengan triase merah, dan 4 lainnya dalam triase kuning. Saat ini, semua korban masih mendapatkan penanganan intensif di IGD RS PHC Surabaya.


“Mulai dari observasi oleh tim dokter, perawatan luka hingga pemeriksaan CT Scan. Ini untuk memastikan apakah ada perdarahan otak atau patah tulang,” tambah Irvan.


Menyoal insiden ledakan yang berujung terbakarnya satu unit truk bermuatan kontainer tersebut, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari manajemen perusahaan pelayaran, PT Tanto Intim Line selaku pihak yang diduga pemilik barang yang terbakar tersebut. Namun, dari kabar yang berkembang, perwakilan PT Tanto Intim Line saat ini sudah berada di RS PHC Surabaya untuk mendampingi korban.

Merujuk data yang diperoleh dari RS PHC Surabaya, terdeteksi 6 korban, rata-rata menderita luka parah. Masing-masing, korban berinisial M (25) menderita pendarahan otak dan cedera paru paru. Kemudian, lelaki inisial MY (59) dirawat karena pendarahan otak dan pendarahan dalam perut. Sedangkan, H usia 51 tahun mengalami memar pada dada dan korban W (25) menderita luka robek kepala dan memar di bahu.


Sementara, dua korban lainnya, S (49) mengalami pusing kepala dan pingsan, lalu AS (30) dirawat karena uka sobek di kepala, lengan, memar pada dada, dan memar kaki kiri. “Tim Medis RS PHC Surabaya, memastikan semua korban akan mendapatkan penanganan secara komprehensif,” tutur Irvan di pesan WhatsApp yang dikirimkan.


Sebelumnya, Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Pelindo Regional Jatim mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran truk muatan kontainer ukuran 20 feet di Jl Tanjung Tembaga No. 11 atau di Depo kontainer PT Tanto Intim Line. Informasj peristiwa tersebut juga dilaporkan 5 orang menjadi korban dalam insiden yang hingga kini belum diketahui penyebabnya. “Ya. Kontainer 20 ft terbakar di Depo Jl Tanjung Tembaga,” ujar Andrean, seorang dari petugas PBK Pelindo III yang turut memadamkan api di lokasi kejadian.@_Oirul

70 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page