top of page

Warga Dukuh Kupang Peringati Agustus Dengan Pentas Seni


Kordinatberita.com,(Surabaya) Pentas seni di Dukuh Kupang 15 RT 5 RW 1 Surabaya pada Kamis 29 Agustus 2019 yang berlangsung semarak.


Dalam kegiatan itu warga khususnya dukuh Kupang 15 RT 5 RW 1 dihibur dengan beberapa pagelaran seni yang berbeda-beda dari beberapa tarian yang disajikan adik2 maupun karang taruna yang diiringi orkes prastika untuk warga dukuh Kupang 15 surabaya.

Ketua RT 5, RW 01, Samsul


Dan selaku ketua RT Samsul menjelaskan kegiatan pentas seni merupakan agenda setiap tahun dan sudah dijadikan agenda warga dukuh Kupang 15 RT 5 RW 1 surabaya

"Kegiatan pentas seni ini selalu kita laksanakan pada setiap bulan Agustus. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan kepada adik2 maupun karang taruna warga dukuh Kupang 15 seni yang diiringi orkes prastika untuk memberikan ruang, selain untuk melatih mental dan meningkatkan apresiasi kepada bentuk karya seni," ungkap Samsul kepada wartawan Koordinatberita.com. Kamis (29/8/2019).


Ia menerangkan, pada kegiatan tersebut juga ditampilkan beberapa materi seperti Tari Remo dan banyak lagi tari2 adat lainya dan juga menyanyi yang diiringi oleh orkes pratiska pihaknya merasa terbantu dari pihak-pihak pengurus kampung dukuh Kupang 15 yang telah bersedia untuk turut peran serta dalam kegiatannya tersebut.


"Walaupun waktu yang kita berikan kepada pihak warga cukup singkat tetapi mereka mampu untuk memberikan penampilan yang terbaik. Kami benar-benar sangat terbantu dari partisipasi dari warga dukuh Kupang 15 RT 5 RW 1 Surabaya lanjutnya.


Selain itu, Samsul menyampaikan kebanggaan yang paling dalam karena dihadiri Kapolsek dukuh pakis camat dukuh pakis lurah dukuh Kupang dan rasa senangnya karena adanya partisipasi dari pihak warganya dalam menyemarakkan kegiatan ini.


"Kami berusaha untuk menampilkan apa yang ada saat ini, warganya yang lainnya kita kembangkan bakat warganya seperti tari2 an adat dan penampilan alunan orkes prastika Kami berharap pentas seni tahun depan lebih meriah dan lebih banyak lagi yang berpartisipasi," dan untuk mempererat tali persaudaraan antar warga dukuh Kupang 15 RT 5 RW 1 surabaya tukasnya.@_Arif T

108 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page