Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordnatberita

Zombi Gentayangan, Diacara Karnaval Desa Boteng, Gresik

“Ratusan Peserta Peringati HUT RI ke 74, Warga Perum Green River Park Menganti, Karnaval Sejauh 5 KM”

Koordinatberita.com,(Gresik)- Ratusan warga Warga Perum Green River Park, adakan Jalan Karnaval sejauh 5 KM di Dusun Boteng, Kecamatan Menganti, Gresik tumpah ruah di jalanan untuk memeriahkan HUT RI ke 74. Minggu, 25/8.

Pantauhan Koordinatberita.com, sekitar ratusan anak-anak hingga orang dewasa mengikuti pawai karnaval yang mengambil tema 'Guyup Rukun Menjadikan Masyarakat Madani' merupakan rangkaian dari peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-74.

Komang selaku pemrakarsa dari mulai awal terbentuknya pengurus serta administrasi kampung sejak tahun 2012 silam mengatakan, semua peserta menampilkan kreasi dan inovasi mereka sesuai dengan tema yang telah ditentukan berdasarkan undian dan musyawarah sebelumnya. Bahkan berbagai etnik budaya, suku ditampilkan di ajang gelaran tahunan tersebut.


“Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar, diperumahan ini terdiri dari 2 RT dengan jumlah penduduk sampai saat ini 200 warga yang datang dari berbagai suku, agama dan budaya akan tetapi terjalin rasa persaudaraan yang tinggi,” jelas, tokoh masyarakat Perum Green River Park Komang Aries.


Tidak ketinggalan di ajang karnaval kali ini lanjut Komang,” pesertanya dari anak-anak, karang taruna, bapak-bapak dan ibu-ibu yang ditampilkan tiap RT. Semua pesrta mengelilingi kampung yang sejauh 5 KM diantara rute yang dilalui Desa Boteng, Cepek, Pelem Dodol dan kembali ke Perumahan. Ucap Komang.


Namun yang lebih menarik di acara tersebut yaitu salah satu peserta yang menggunakan pakaian alah Zombi yang bermuka menakutkan. Oleh panitia, busana alah Zombi telah mendapatkan nominasi juara dalam lomba karnaval ini.


Sedangkan menurut Anita selaku peserta karnaval, ia mengaku sangat senang mengikuti gelaran karnaval di desanya, pada kesempatan tersebut Anita mengenakan baju kerakyatan ( Pedesaan.Red). Hal itu bisa dimaklumi sebab ia seorang perisa muda dan turut berpartisipasi di gelaran karnaval.


“Ada yang buat saya ketakutan di acara karnaval ini yakni ada peserta yang mengenakan busana Zombi dengan wajah menyeramkan dan menakutkan serta mulut penuh darah. Bahkan peserta yang satu ini sering menakut-nakuti saya,” ucapnya.@_ Oirul

141 tampilan
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (