top of page

11 Tersangka Komplotan Pencurian Kendaraan Bermotor, Berhasil Diringkus Polisi


Koordinatberita.com| SURABAYA~ Tim Resmob Jogoboyo Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim ungkap komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dalam operasi yang dipimpin Kompol Oki Ahadian ini berhasil menangkap 11 tersangka, dua diantaranya ditembak kakinya karena melakukan perlawanan.


Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andrias Ratulangie mengatakan, modus operandi para pelaku ini dengan cara mengambil mobil yang diparkir di garasi rumah. Setelah merusak gembok pintu pagar, tersangka merusak pintu dan kontak mobil.


"Saat melakukan aksinya, tersangka ini tidak segan – segan melukai korbannya dengan cara disabet menggunakan senjata tajam berupa (clurit),” ujar Kombes Pol Pitra, Kamis (26/3/2020).


Lebih lanjut, Pitra mengatakan para tersangka ini melakukan perbuatannya diberbagai kota di Jawa Timur diantaranya, di Dusun Melati Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Yang terjadi Pada Kamis 19 desember 2019 dan Kamis 5 Desember 2019 di pinggir Jalan Brawijaya Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.


"Barang bukti yang diamankan polisi diantaranya, buku panduan kendaraan, kunci mobil, hp, dompet, cabin mitsubishi L300 hitam, cabin canter warna kuning,"terangnya.


Untuk diketahui, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat tentang keberadaan tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan dan pelaku curanmor mobil, kemudian tim Opsnal unit III curanmor Ditreskrimum Polda Jatim melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka Sugianto yang berada di rumahnya di Desa Plososari Grati, Pasuruan Kabupaten.


Dari hasil penangkapan Sugianto pada  Selasa 25 Februari 2020 di dalam rumah tersebut, Sugianto bersama dengan tersangka Adi Kusworo dan dari penangkapan tersebut, lalu dikembangkan terhadap tersangka lain yang bernama Sutari yang menjadi penadah hasil kejahatan yang dilakukan Sugianto dkk dan petugas kembali mengembangkan tersangka lain dan dilanjutkan penangkapan terhadap Fauzi alias Ujik, Mukhamad Efendi, Ilham Wahyudi Ferry, Yermi, Edi, Aries dan Edi Sucipto.@_Oirul

12 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page