Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordinaberita

Pelantikan WKPN Surabaya yang Baru, 10 Juni Tetap pada Protokol Kesehatan Covid-19


Koordinatberita.com| SURABAYA~ Setelah Wedhayati menjalani sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Kini Dia melaksanakan tugas sebagai Hakim Tinggi Banjarmasin yang telah dilantik pada tanggal 4 Juni 2020 di PT Banjarmasin.


Namun Wakil Ketua Pengadilan Negeri (WKPN) Surabaya beberapa hari mengalami transisi atau kosong jabatan. Dan berikutnya kini, WKPN Surabaya akan di jabat oleh Tumpal Sagala,SH.MH. yang akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Surabaya Besok di Lt.6 PN Sby. Jam 09.00 wib.

Mesiki demikian menurut Ginting selaku Humas, bukan berarti dalam pelantikan ini tidak mengindahkan pedoman protokol covid-19.


“Karena hal itu, pelantikan besok tanpa undangan. Selain itu, untuk diketauhi sebelumnya Tumpal menjabat sebagai KPN Pontianak,” tulis Ginting pada Koordinatberita.com. Selasa, 9/06/2020.


Mengingat di tengah pandemik yang belum jelas ini PN Surabaya dalam menyongsong NEW NORMAL yang di canangkan Oleh Pemerintah Pusat, telah mempersiapkan pelayanan persidangan sebagai berikut:


Baca Juga: Pasien Kecelakaan Meninggal, RS. Dr.Soetomo Sebut PDP, Ratusan Ojol Tidak Terima


1. Bahwa oleh karena wabah corona di wilayah kota Surabaya belum seperti yang diharapkan oleh publik karena statusnya masih zona Hitam ( sangat perlu untuk dikhawatirkan) maka persidangan pidana tetap secara online.


2. Ruang sidang online akan di tambah hingga 5 ruang sidang yg efektif untuk online( sedang disetting) agar pelayanan jadi maksimal dan mengurangi penumpikan massa di pengadilan yang ingin bersidang.


3. Bangku pengunjung di dalam Ruang sidang akan dikurangi hingga 70 % agar social distance tetap terjaga untuk memutus mata rantai virus dlm masyarakat.


4. Pengadaan alat disinfektan yang modern dan terpadu agar ASN pengadilan tetap terhindar dari virus ( khusus ASN PN Surabaya).


5. Pengunjung dikurangi yang boleh masuk ke area PN Surabaya, juga yang masuk ke area ruang sidang, persidangan perdata tetap berjalan denga menyesuaikan jadwal sidang pidana.

6. Setiap hari selepas tuntas pelayanan maka seluruh bagian dalam gedung Pelayanan dan ruang tunggu akan disemprot dengan disinfektan utk membunuh virus yang mungkin ada terbawa oleh pencari keadilan, karena virus corona saat ini kita kenal dgn istilah OTG. Semoga dukungan para insan pers sangat dibituhkan untuk mempublish jalannya persidangan online di PN Surabaya dan kita semua anggota masyarakat tanpa kecuali, harus bijak dan cerdik untuk hidup bèrdampingan denga virus di saat new normal mulai diterapkan karena aktifitas ekonomi akan segera bergiat kembali untuk menghindari timbulnya resesi ekonomi yang berkepanjangan.


Pimpinan PN Surabaya dengan segenap ASNnya siap melayani pencari keadilan dengan versi New normal dan pengunjung yang tidak mengindahkan protokol kesehatan saat masuk ke area PN Suranaya, akan ditegur bahkan tak diizinkan memasuki area pengadilan M.Ginting.@_Oirul

7 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (