Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • Redaksi koordinatberita.com

Yel-yel Anti Korupsi 'Pecah' di Kejari Tanjung Pera


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Teriakan lantang penuh semangat 'pecah' membahana di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya. Yel-yel yang terdengar kompak dengan padanan gerak tersebut tercetus dari para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah kerja Kejari Tanjung Perak.

“Kami di Kejaksaan Negeri Tanjung Perak juga mengajak masyarakat melalui edukasi tentang bahaya korupsi dan segala tindakannya yang merugikan negara,” tukas Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Tanjung Perak, Lingga Nuarie di sela pelaksanaan kegiatan Lomba Yel-Yel Hari Anti Korupsi Tingkat SMP Tahun 2018 yang digelar Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya, Selasa (27/11/2018).

Menurutnya, aksi mengeruk keuntungan sendiri hingga berujung kerugian negara alias korupsi sudah selayaknya diberantas dan diperangi tindakannya. Namun demikian, perang terhadap maraknya tindak penyelewengan tersebut, bukan hanya milik aparat di lembaga Yudikatif, dalam hal ini Kejaksaan, melainkan menjadi tanggung jawab bersama sebagai anak bangsa.

"Melalui lomba yel-yel ini, kami ingin menyampaikan, bahwa korupsi merupakan tindakan yang tidak terpuji dan menyalahi norma hukum," katanya.

Pesan edukatif anti korupsi yang dilakukan dalam rangkaian Hari Anti Korupsi tersebut, harap Lingga, mampu memahamkan sedini mungkin kepada para pelajar tentang tindak korupsi dan dampaknya. Lingga mengungkapkan, tujuan digelarnya lomba tingkat pelajar SMP ini, agar siswa mendapat pembelajaran secara langsung tentang ragam dan macam tindak korupsi serta bentuk penindakannya yang bisa diterapkan di sekolah masing-masing.

“Dalam lomba ini, kami tidak memberikan materi. Kami hanya menjelaskan tema yang dilombakan di Hari Anti Korupsi. Jadi, para siswa dengan timnya kami bebaskan mengeksplorasi diri melalui gerak yel-yel tentang jahatnya korupsi,” jelas Lingga.

Dari seluruh peserta lomba, kata Lingga, menampilkan eksyen membahana dengan suara yel-yel yang terpadu dalam gerakan penuh semangat. Dalam lomba tersebut, juri yang disiapkan menilai tampilan semua aksi inovatif yang diusung tim yel-yel dari sekolah peserta. “Ada 19 tim dari sekolah SMP yang ikut berkompetisi dalam lomba yel-yel anti korupsi di hari kedua ini,” katanya.

Dari semua penilaian, lanjut Lingga, juri mengambil 3 tim yang dinobatkan sebagai pemenang untuk juara I, II dan Juara III. Sedangkan, tim yang terpilih dan mendapat predikat Juara I, akan diikutkan dalam even lomba yang lebih besar di tingkat Kejaksaan Tinggi Jawa Timur pada, 11 Desember 2018.

“Dalam kegiatan di Hari Anti Korupsi yang jatuh tanggal, 9 November itu, Kejari Tanjung Perak menggelar tiga lomba. Masing-masing Lomba Pidato yang sudah berlangsung kemarin (Senin, 26 November 2018, red), kemudian hari ini adalah lomba yel-yel, dan terakhir Lomba Cerdas Cermat yang dilaksanakan, Rabu (28/11/2018),” ingat Lingga.

Sementara, hasil penilaian juri menobatkan tim yel-yel dari SMPN 7 sebagai Juara III. Peserta dengan nomor urut 3 ini mendapat skor dari dewan juri sebesar 255. Kemudian, SMPN 11 yang memiliki nomor urut 19 terpilih sebagai Juara II dengan nilai 257. “Ini yang terakhir dan paling keramat. Juara satu dengan skor 258 diraih peserta nomor urut 16, yaitu SMPN 26,” teriak juri yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin.@-MS/Oirul


52 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (