Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Kejari Perak Akan Usut Korupsi Jasmas Jilid II


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Enam tersangka dana hibah Pemkot Surabaya tahun 2016 dalam proyek jasmas yang sudah dipenjarakan Kejari Tanjung Perak. Namun hal itu tidak membuat puas Kejari Tanjung Perak untuk membersihkan Surabaya dari para koruptor.


Kejari Tanjung Perak yang di nakhodai pimpinan Rachmad Supriady ini sudah ancang-ancang akan menyisir tersangka lain Setelah berhasil memenjarakan 6 anggota wakil rakyat dalam kasus yang sama atau jasmas Jilid II.


Karena dirasa tidak puas Kejari Tanjung Perak, masih ingin mengungkapkan tersangka baru atau para terduga untuk memelototi kasus ini, lantaran hal tersebut telah mengantongi sejumlah alat bukti berupa data yang dinilai pengeluaran dananya sudah tak lazim.


"Masih kita telusuri kalau dari anggarannya lebih dari Rp 12 milyar," jelas Kajari Tanjung Perak, Rachmad Supriady diulas Koordinatberita.com, usai menahan dua tersangka jasmas Ratih Retnowati dan Dini Rijanti, Rabu (4/9).


Sayangnya ketika ditanya apakah data tersebut berasal dari enam tersangka jasmas yang saat ini sudah meringkuk di cabang rutan Klas I Surabaya pada Kejati Jatim? Rachmad Supriady yang pernah mengenyam bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tegas membantahnya. "Tidak kita punya bukti," tandasnya.


Kendati telah mengantongi data namun Rachmad belum dapat memastikan apakah dalam jasmas jilid II ini ditenggarai ada kerugian negara.


"Ini ada penyimpangan tidak. Kita masih telusuri," pungkasnya.


Seperti diketahui Kejari Tanjung Perak telah menuntaskan perkara dugaan korupsi dana hibah Pemkot Surabaya untuk program jasmas.


Dalam kasus ini sudah ada enam tersangka yang sudah meringkuk di cabang rutan klas I Surabaya pada Kejati Jatim.


Keenam tersangka itu diantaranya anggota DPRD Surabaya Ratih Retnowati serta lima mantan anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 yakni Sugito, Syaiful Aidy, Dini Rijanti Darmawan dan Binti Rochma.


Ada juga pihak swasta sebagai pelaksana proyek yaitu Agus Setiawan Tjong yang sudah divonis selama 6 tahun penjara.@_Oirul

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn