Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Sehari, Ratusan Kendaraan Terpantau Langgar Lalin

“Pekan Depan, Polisi Jawa Timur akan Diresmikan”

Koordinatberita.com | SURABAYA~ Sejak sosialisasi E-TLE pada Rabu tanggal 8 Januari 2020. Kini, sudah tercatat 100 kendaraan yang melanggar Lalu lintas (Lalin). Anehnya para pelanggaran Lalin ini dari Instansi Pemprov dan TNI.


Sebelum diresmikan pekan depan, polisi Jawa Timur menggelar. Akan mengirim surat yang melakukan pelanggaran kepada ratusan kendaraan yang melanggar lalu lintas setiap hari itu.


“Kita baru uji coba ada seratusan kendaraan. Nanti rencana diresmikan sekitar tanggal 14, 15 atau 16 Januari. Nanti yang datang Kakorlantas,” kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Budi Indra Dermawan saat dikonfirmasi di Surabaya.


Dari seratusan kendaraan roda dua dan empat yang melanggar, pihaknya langsung melayangkan surat teguran. “Tertangkap beberapa kendaraan roda empat maupun roda dua yang melanggar lalu lintas, sudah tertangkap kameren dan kita kirim langsung konfirmasi dan teguran simpatik,” imbuhnya.

Budi menegaskan pihaknya tak akan tebang pilih. Siapa pun yang tertangkap kamera melakukan pelanggaran, akan mendapatkan surat tilang dari polisi.


“Semua kena, untuk instansi terkait nanti kayak TNI maupun Pemprov, ya kita kirim surat semuanya,” tegas Budi.


Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau e-tilang merupakan sistem penegakan hukum lalu lintas yang berbasis teknologi informasi. Yang menggunakan perangkat elektronik berupa kamera.

Nantinya, kamera akan mendeteksi jenis pelanggaran lalu lintas dan menyajikan data kendaraan bermotor secara otomatis atau automatic number plate recognition. Rekaman E-TLE digunakan sebagai barang bukti dalam perkara pelanggaran lalu lintas.@_Oirul

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn