top of page

Tampil Buruk, MotoGP Qatar: Ini Penyebab Valentino Rossi dan Franco Morbidelli


Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, mengalami mimpi buruk saat menjalani seri pembuka MotoGP Qatar. Hanya finis di urutan ke-12 dan ke-18.
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, mengalami mimpi buruk saat menjalani seri pembuka MotoGP Qatar. Hanya finis di urutan ke-12 dan ke-18.

Koordinatberita.com| SPORT~ Dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, mengalami mimpi buruk saat menjalani seri pembuka MotoGP Qatar, Senin dinihari, 29 Maret 2021. Dilanda masalah berbeda, Rossi harus puas finis di posisi ke-12, sedangkan Morbidelli finis di posisi ke-18.


Mengawali balapan di posisi keempat, Rossi merosot ke posisi ketujuh di awal balapan karena kesulitan dengan performa ban belakang. Tekanan ban belakang yang berlebihan adalah masalah yang sering dihadapi Rossi selama musim terakhirnya di tim pabrikan Yamaha.


Ia mengalami masalah yang sama kali ini. “Kami berharap keadaan menjadi lebih pasti, terutama setelah kualifikasi kemarin. Namun, dalam balapan saya sangat kesulitan karena setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban,” kata Rossi dikutip dari Crash.

"Ini juga terjadi pada sesi latihan. Kami mencoba melakukan sesuatu tetapi sayangnya kami tidak memperbaiki masalah tersebut. Entah mengapa kami terlalu membebani ban belakang dan sepertinya ban belakang mulai kehilangan performa dan grip. Saya tidak cukup cepat. Kami berharap tidak mengalami banyak masalah karena suhunya sedikit lebih dingin. Kami akan berusaha memperbaiki masalah agar lebih kuat pekan depan."


Balapan dimenangkan oleh mantan rekan setim Rossi di Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales. Sedangkan, rekan satu tim Vinales, Fabio Quartararo berada di urutan kelima. "Saya mengucapkan selamat kepada Maverick karena dia berkendara dengan luar biasa. Dia bersama saya di awal balapan," kata Rossi.

“Sangat positif bahwa Yamaha bisa menang. Mereka memiliki sesuatu yang berbeda dalam set up motor dibandingkan dengan kami. Hal itu bekerja dengan sangat baik karena Quartararo juga sangat kuat. Jadi bagus untuk mencoba memahami apakah kami bisa meningkat minggu depan," kata Rossi.@_**

23 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page