Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Terdakwa Sebut Keterangan Saksi Direktur PT WWI Triandy Gunawan Salah Semua


Direktur PT. Warna Warni Investama (WWI) Triandy Gunawan (Pelapor) saat memberikan kesaksian dipersidangan PN Surabaya, Kamis 17/12/2020. (Foto: Oirul)

Koordinatberita.com| SURABAYA~ Keterangan saksi Direktur PT. Warna Warni Investama (WWI) Triandy Gunawan (Pelapor) dalam persidangan tidak ada yang benar atau semua salah. Hai itu disampaikan terdakwa Edy Siswanto atas perkara pencemaran nama baik.


Sidang pencemaran nama baik yang di ketuahi majelis hakim Khusaini SH di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dengan agenda keterangan Saksi Direktur PT. Warna Warni Investama Triandy Gunawan yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Tanjung Perak, pada Kamis 17/12/2020.

Dalam pemeriksaan saksi Triandy Gunawan (Pelapor), majelis hakim mempertanyakan apa yang membuat saksi merasa dirugikan atas namanya, hingga saksi memperkarakan ke pengadilan. Karena dalam dakwaan saksi menyebut namanya merasa dicemarkan.

Saksi menjelaskan Terdakwa Edy Siswanto Pada hari Rabu tanggal 7 November 2018, bertempat di depan Apartement Gunawangsa Jalan Tidar No. 350 Surabaya, bersama-sama dengan sebuah kelompok yang mengatasnamakan dirinya Generasi Muda Pengawal Aspirasi Masyarakat (GEMPAR) mengelar aksi unjuk rasa yang ditujukan kepada saksi Triandy Gunawan selaku Direktur PT. Warna Warni Investama.Aksi unjuk rasa tersebut, terdakwa berorasi diatas mobil dengan menggunakan pengeras suara dengan mengatakan. “HAI ANDI, HAI ANDI, HAI ANDI…, JIKA ENGKAU TIDAK MENDENGAR KAMI, INILAH AWAL SAAT TELINGAMU TIDAK AKAN BISA MENDENGAR SELAMANYA”, “HAI ANDI, HAI ANDI, HAI ANDI, LIHATLAH KAMI, JIKA ENGKAI TIDAK MAU MELIHAT, SAAT INILAH AWAL DARI KEBUTAANMU, BUTA PIKIRANMU, BUTA HATIMU”, “HAI ANDI, HAI ANDI, HAI ANDI, MELANGKAHLAH KEMARI, JALAN KEMARI, TEMUI KAMI, JIKA ENGKAU TIDAK MAU BERJALAN MENEMUI KAMI, INILAH AWAL DARI KELUMPUHANMU, INILAH AWAL DARI KETIDAKBERDAYAANMU”, DENGAN NAMA FIRMAN ALLAH, TERKUTUKLAH NEKGAU ANDI, TERKUTUKLAH ENGKAU ANDI, TERKUTUKLAH ENGKAU”, “HAI ANDI BESERTA KELUARGAMU, BESERTA ANJING-ANJINGMU, BESERTA BABI-BABIMU”. Jelas saksi Triandy dihadapan majelis.

Sebelum sidang ditutup Khusaini selaku ketua majelis bertanya kepada terdakwa Edy Siswanto, bagaimana atas keterangan saksi Triandy Gunawan.


“Benar apa salah, atau salah sebagian atau juga salah semua,” tanyaknya hakim terdakwa Edy.


“Siap, salah semua keterangan saksi” jawab terdakwa


Namun hakim juga mempertanyakan kepada saksi Triandy Gunawan apa masih tetap pada keterangannya. “ Ya yang mulia, kami tetap pada kesaksian saya,” jawab saksi kepada hakim


“Karena Kami mempunyai bukti berupa rekaman video dan bukti lainnya,”


Karena dinggap cukup dan sudah soreh hakim Khusaini menutupnya persidangan ini, selain itu juga menurutnya masih ada antrian sidang lain.


Untuk di ketauhi dalam perkara ini terdakwa sengkakan dengan pasal diancam pidana dalam pasal 311 Ayat (1) KUHP28.@_Oirul

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn