top of page

Organisasi Jurnalis Hukum Giat Raker di Pacet Mojokerto


Koordinatberita.com| MOJOKERTO - Untuk meningkatkan profesionalisme dibidang jurnalistik Jurnalis Hukum (JURKUM) Surabaya, Pokja Pengadilan Negeri, Kejaksaan, dan Kepolisian Daerah Jawa timur menggelar acara raker. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari (24-25 September 2021, di Villa Arzeta Air panas, Pacet Mojokerto.


Hadir dalam acara tersebut pengurus harian Ketua Jurkum Jhon Saragih, Sekretaris Dechlan beserta jajaran pengurus dan anggota, beserta keluaraga.


Dalam agenda raker tersebut ketua jurkum Jhon Saragih menyampaikan, pemahaman tentang bagaimana berorganisasi yang baik. Di dalam organisasi itu tidak bisa bekerja sendiri, namun harus saling menopang dan bekerja secara bersama-sama.


"bahwa sebuah organisasi itu bisa tumbuh dan berkembang, apabila semua pengurus dan anggotanya berkomitmen untuk menjalankan AD/ART maupun peraturan organisasinya. Saya yakin JURKUM juga sama dengan organisasi lainya. apapun nama organisasinya, akan bisa tumbuh menjadi besar apabila kita sebagai pengurus dan anggota yang ada didalamnya memiliki visi dan misi untuk bersama-sama membesarkan organisasi.” ungkap Jhon Saragih. Sabtu (25/9/21) di lesehan Kolam Pancing H. Gufron Pacet Mojokerto.


Selain itu ia juga menyampaikan, bahwa organisasi itu bisa tumbuh besar dan diakui keberadaannya ketika organisasi tersebut bisa memberikan manfaat yang bisa di rasakan oleh masyarakat. Kalau organisasinya sudah besar dan berkembang, kita yang ada didalamnya pun akan ikut besar, organisasi ini bisa di ibaratkan sebuah rumah, yang yang didalamnya terdapat banyak anggota keluarga.


"Mengurus negara atau mengurus organisasi secara hirarki sama, seperti mengurus keluarga. harus transparan dan terbuka dalam mengambil sebuah kebijakan organisasi, sehingga pengurus dan anggota akan merasa nyaman. dan yang tak kalah penting tanamkan kedisiplinan yang solid pada diri anggota masing masing jangan meremehkan sesuatu yang nantinya akan merugikan orang lain." Tegasnya.


Acara Raker yang dibungkus dengan family gathering bertujuan untuk mengajak anggota jurkum bersama keluarganya bersiraturrahmi  juga refreshing menghilngkan penat selama sibuk bekerja liputan di masing masing pokja disurabaya. Seluruh kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar.@_Arif

9 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page