top of page

JPU Hadirkan Empat Orang saksi Pelapor

“Gus Nur Bongkar Alasannya Membuat Video Vlog Berkonten Hinaan ke Generasi Muda NU”

Koordinatberita.com,(Surabaya)- Sugi Nur Raharja alias Gus Nur membongkar alasannya membuat video vlog berkonten penghinaan yang menurutnya ditujukan untuk akun Facebook (FB) Generasi Muda NU, bukan kepada NU.


"Mumpung ada teman teman Banser dan Ansor disini, Semua yang diputar tadi itu saya akui itu video saya, asli wajah saya, asli suara saya. Cuman pertanyaannya, kenapa saya buat video itu, itu sama sekali tidak disinggung disidang ini,"kata Gus Nur, usai persidangan yang disaksikan oleh massa dari Banser diruang sidang cakra, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (13/6).


Menurut Gus Nur, Video vlog tersebut dibuat lantaran rasa kesalnya pada akun FB Generasi Muda NU yang menuduhnya sebagai ustad radikal dan Wahabi.


"Jadi saya dituduh oleh akun Facebook namanya akun Generasi muda NU, 20 daftar ustad radikal dan wahabi, ustad Abdul Somad, Ustad Ade Hidayat, macam macam, ada nama saya disitu.

Mangkane aku gae video, aku generasi muda iku sopo seh, Taek koen iku,"terang Gus Nur.


Diakui Gus Nur, Ia membuat video tersebut untuk mengetahui secara pasti siapa pengelolah admin dari FB Generasi Muda NU tersebut, apakah NU atau memang ada yang mengatasnamakan NU.


"Dan empat saksi tadi yang dihadirkan rata rata tidak ada yang kenal dengan akun FB Generasi Muda NU, Saksi tadi itu hanya main share share tanpa lihat opo o aku gae video seperti itu. Kurang lebih begitu saudaraku. Jadi video itu saya tujukan untuk akun generasi muda NU bukan ke NU,"ujarnya.


Untuk diketahui, Hari ini Gus Nur menjalani sidang lanjutan kasus penghinaan dan pencemaran nama baik generasi muda NU melalui video vlog berjudul 'Generasi Muda NU Penjilat'.


Dalam sidang tersebut, JPU menghadirkan empat orang saksi, yakni saksi pelapor, Ma'ruf Syah, KH. M Nuruddin A Rahman, Muhammad  Nizar dan Muhammad Syukron. 


Pemeriksaan keempat saksi tersebut berlangsung selama tiga jam lebih, dimulai Pukul 12.10 WIB dan selesai pada Pukul 15.25 WIB.  Mereka didengarkan keteranganya secara bergantian.@_Ris/Oirul

17 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page