Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • Redaksi koordinatberita.com

Ganti Tahun 2018, Pertamina MOR V Kuati Stok Distribusi BBM


Koordinatberita.com,(Surabaya)-Mendekati tutup tahun 2018, pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan bahan bakar khusus (BBK) di wilayah kendali PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR V) yang meliputi Jawa Timur, Bali maupun Nusa Tenggara Barat/Timur (NTB/NTT) secara umum masih relatif stabil. Namun, Pertamina MOR V tetap meyakini, pasokan BBM/BBK tersebut akan beranjak naik saat menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru).

“Puncak konsumsi BBM ini diprediksi terjadi pada, 22 Desember 2018,” ungkap General Manager (GM) Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum dikonfirmasi, Kamis (20/12/2018).

Untuk itu, kata Ibnu, MOR V membentuk Tim Satgas pemantau distribusi BBM/BBK ke konsumen. Menurutnya, Tim Satgas ini memiliki peran khusus dalam memantau dan mengkoordinasikan penyaluran BBM maupun Elpiji, mulai dari penguatan stok, kelancaran distribusi di jalan raya hingga pemantauan kondisi di lapangan.

“Di wilayah Jawa Timur konsumsi normal BBM jenis Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Solar, Dexlite serta Pertamina Dex berada di kisaran 20.290 KL/hari. Kenaikannya, berkisar 6 persen, terutama pada produk gasoline seperti Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo,” ulasnya.

Ibnu juga memaparkan, wilayah Bali, konsumsi normal harian BBM jenis Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Solar, Dexlite serta Pertamina Dex kisaran normalnya 3.430 KL/hari. Namun, menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 prediksi kenaikannya sebesar 6% untuk produk gasoline. “Tapi, untuk produk gasoil ada penurunan konsumsi sekitar 5 persen,” ujar Ibnu saat menggelar jumpa pers di kantornya, Rabu (19/12/2018).

Bagaimana dengan Provinsi NTB? Ibnu menyebut, konsumsi normal harian BBM jenis Premium, Solar, Kerosene (minyak tanah), Pertalite, Pertamax dan Dexlite berada pada kisaran volume 1.880 KL/hari. Serupa dengan wilayah lainnya, menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, kenaikan konsumsi produk gasoline mencapai 8 persen.

“Tidak jauh berbeda dengan NTB, di wilayah NTT diperkirakan juga terjadi kenaikan konsumsi sebesar 12 persen,” jelas Ibnu.

Dengan demikian, Pertamina MOR V terus berupaya memenuhi kebutuhan BBM/BBK & Elpiji untuk masyarakat pada momen Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dengan menyiagakan Tim Satgas selama 24 jam. Selain itu, Ibnu mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan pelayanan Pertamina. “Caranya dengan melaporkan bila terjadi kendala dan hambatan distribusi produk Pertamina melalui Contact Pertamina 1500-000,” ajaknya. @_MS/Oirul


6 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (