Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordnatberita

Penahanan Pilot Lion Air Ditangguhkan, Istri Sebagai Jaminan


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Setelah ditahan satu bulan lebih, Pilot Lion Air, Arden Gabriel Sudarto yang ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan karyawan Hotel La Lisa Surabaya akhirnya menghirup udara bebas. Sebab permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan oleh penyidik Polrestabes Surabaya.


"Benar pak, kemarin jam 5 sore penahanannya ditangguhkan,"kata Richard Handiwiyanto selaku penasehat hukum Arden Gabriel Sudarto saat dikonfirmasi, Jum'at (14/6).


Richard Handiwiyanto membenarkan, jika penangguhan penahanan kliennya dikabulkan, dengan yang menjadi penjamin adalah istrinya yakni Jesica Simon.


"Benar. Itu yang menjamin istrinya." ujarnya.


Selain ada penjamin, dikabulkannya permohonan penangguhan penahanan kliennya yang diajukan sejak 22 Mei lalu itu juga dilampirkan akta perdamain dan berkas pencabutan laporan oleh korban.


"Semestinya perkara ini kan sudah selesai. Tapi karena ini bukan ranah delik aduan. Jadi tidak semerta-merta dicabut,"pungkasnya.


Terpisah, Kasi Pidum Kejari Surabaya, Farriman Isandi Siregar mengaku telah menerima pelimpahan berkas perkara kasus ini.


"Sudah kami terima minggu ini, sekarang lagi diteliti. Baru tahap satu selama 7 hari. Nanti kalau lengkap kita P21, tapi kalau belum lengkap kita kembalikan disertai petunjuk," jelas Farriman.


Untuk diketahui, Kasus penganiayaan oknum pilot Lion Air kepada pegawai La Lisa hotel itu ramai beredar di dunia maya.


CCTV yang viral itu menampilkan gambar Pilot Lion Air yang mengenakan baju putih menganiaya dan melayangkan pukulan kepada AR (korban).


Peristiwa penganiayaan itu akhirnya dilaporkan korban ke Polrestabes Surabaya, dengan tanda bukti lapor bernomor STTLP/B/440/V/RES.1.6/2019/SPKT/JATIM/RESTABES SBY.


Akibat laporan itu, oknum Pilot Lion Air tersebut kemudian ditangkap oleh Unit Jatanras Polrestabes Surabaya dan ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (8/5) malam dan mulai ditahan pada Kamis (9/5).


Dalam penyidikan, aksi pemukulan itu dilakukan Arden Gabriel Sudarto lantaran tidak puas dengan pelayanan korban, lantaran pakaiannya yang disetrika oleh korban masih terlihat kusut saat hendak dipakai.@_Ris/Oirul

4 tampilan
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (