Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordnatberita

Suami Penyanyi Iis Dahlia, Satrio D, Diduga Tandatangani Pax Manifest, Penyelundupan Harley Davidson


Koordinatberita.com | JAKARTA~ Pemerintahan benar-benar serius menagani terkait perkara kasus penyelundupan sepeda motor (Moge) Harley Davidson dan sepeda Brompton yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia sedang hangat diperbincangkan. Dalam urusan ini, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sampai turun tangan untuk mengecek muatan bagasi pesawat.

Dan bukan hanya itu saja. Bahkan Suami penyanyi dangdut Iis Dahlia, Satrio Dewandono yang berprofesi sebagai pilot juga disebut-sebut. Pasalnya, Dia yang telah menandatangani dokumen manifest.


Dalam perkara Penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dan barang mewah lainnya yang bernilai miliaran rupiah tersebut diduga dilakukan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara. Erick Thohir telah memecat pimpinan perusahaan pelat merah itu.


Koordinatberita.com, melangsir TEMPO.co, nama suami penyanyi dangdut Iis Dahlia, Satrio Dewandono yang berprofesi sebagai pilot disebut-sebut mengetahui pengangkutan barang mewah di dalam pesawat Garuda Indonesia yang masih gres tersebut. Dia diduga menandatangani pax manifest. Ini adalah dokumen penerbangan yang memuat identitas penumpang, mulai dari nama lengkap, nomor kursi, jenis kelamin, sampai jumlah dan bobot bagasi yang dibawa.


Ihawal dugaan itu, Iis Dahlia menyatakan suaminya tak tahu-menahu. "Pilot mana ngurusin bagasi," ujar Iis saat dihubungi Tempo, Jumat, 6 Desember 2019. "Bukannya sekarang sudah pada tahu itu barang milik siapa."


Iis Dahlia menolak memberikan pernyataan lebih jauh karena tak tahu apa-apa. Pesawat baru Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 yang mengangkut sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton bertolak dari Toulouse, Prancis, pada Ahad 1 Desember 2019. Petugas Direktorat Jenderal Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta kemudian memeriksa bawaan pesawat tersebut sesampainya di bandara.


Petugas menemukan 18 kotak bawaan penumpang. Sebanyak 15 di antaranya berisi peretelan bagian sepeda motor Harley Davidson. Adapun tiga kotak lainnya berisi sepeda Brompton.@_Oirul

51 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (