top of page

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Alami Kritis

“Gus Sholah Kritis, Gangguan Ritme Jantung”


Koordinatberita.com| NASIONAL~ Dikabarkan, pada Jum’at, tanggal 31 Januari 2020, kondisi Gus Sholah mulai menurun sejak Jumat (31/1) lalu bahkan kritis.


Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH Salahuddin Wahid atau yang lebi dikenal dengan panggilan Gus Sholah, mengalami kritis. Pasalnya, ada gangguan ritme detak jantung.


Hal ini disampaikan anak Gus Sholah, Irfan Asy'ari Sudirman Wahid, kondisi ayahnya sudah mulai menurun sejak Jumat (31/1) lalu.


"Dengan segala kerendahan hati, kami mohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami, Gus Sholah, yang saat ini sedang dalam kondisi kritis," kata Ipang Wahid --panggilan akrab Irfan, saat dihubungi, Minggu (2/2).


Pria yang akrab disapa Ipang Wahid ini menuturkan dalan instagram pribadinya. Gus Sholah mengalami gangguan ritme jantung sekitar dua minggu lalu. Dari keluhan itu, dokter pun menyarankan untuk dilakukan tindakan ablasi atau memasukkan kateter ke dalam ruang jantung.


"Alhamdulillah sukses. Balik ke rumah beberapa hari, kemudian lemas dan dirawat lagi sampai sekarang. Jumat kemarin Bapak drop banget," ungkap tulisannya di instagram yang telah di ikuti dari 24, 5 ribu


Dalam akun instagram dengan atas nama @Ipangwahid, “Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Dengan segala kerendahan hati, kami memohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami Gus Solah, yang saat ini sedang dalam keadaan kritis.


Semoga kiranya Allah SWT Yang Maha Menyembuhkan memberikan kesembuhan, kekuatan dan kesabaran serta yang terbaik bagi Beliau.


Semoga Allah SWT mencabut sakit Beliau tanpa disertai rasa sakit.

.

Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi la syifa’a illa syifa’uka, syifa’an la yughadiru saqaman...

Amiinn Yaa Mujibassa’iliin.


Matur nuwun sanget. Wasslm ww.#tebuireng #ipangwahid dan lihat 240 komentar di Instagramnya”.


Kendatinya, Gus Sholah tak hanya dikenal sebagai ulama, tapi juga aktivis dan politisi. Adik kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini pernah menjabat sebagai anggota MPR di masa awal reformasi tahun 1998.


Nama pria berusia 78 tahun ini semakin dikenal saat menjadi wakil presiden di Pilpres 2004 lalu bersama Wiranto. Namun, keduanya gagal lolos dan tersingkir di putaran pertama dengan perolehan suara 22,15 persen.@_Red

15 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page