Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Jabatan Wakapolda Jatim, Resmi Dijabat Brigjen Pol Muhammad Iqbal


Surabaya,koordinatberita.com- Brigjen Pol Muhammad Iqbal, kini resmi menggantikan Brigjen Pol Eko Widodo Prihastopo sebagai Wakil Kepala Polda Jatim. Melalui serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Selasa (21/8/2018).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin pimpin dalam prosesi Sertijab. Para pejabat Polri itu diambil sumpah jabatannya serta dilanjutkan dengan penandatanganan surat serah terima jabatan dan fakta integritas.

“ Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," bunyi sumpah jabatan yang diucapkan Brigjen Pol Muhammad Iqbal, Selasa (21/8).

Usai Sertijab, Brigjen Pol Muhammad Iqbal mengungkapkan rasa syukur bisa kembali ke Jawa Timur. Ia juga mengatakan bisa bertemu dengan teman-teman lamanya. Iqbal juga menyatakan dalam kesiapan membantu Kapolda untuk melaksanakan tugas-tugas Kepolisian baik secara internal maupun eksternal.

“ Saya bersyukur alhamdulillah, kembali ke Jawa Timur Surabaya dan ini teman-teman lama banyak disini bisa nostalgia. Membantu pak Kapolda untuk melaksanakan tugas-tugas Kepolisian baik secara internal administrasi Kepolisian Jawa Timur maupun eksternal melakukan Kamtibmas melindungi, mengayomi dan menegakkan hukum," terang Iqbal pada sejumlah awak media.

Dalan agenda kedepan, lanjut Iqbal bahwa pihaknya akan mengamankan jalannya pesta demokrasi di Jawa Timur. "Kami akan mensupport pak Kapolda, memanage, mengkoordinator semua tim tentunya agar Jawa Timur aman dan kondusif," imbuhnya.

Sekedar diketahui, sebelum menjabat Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Muhammad Iqbal menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri. Sedangkan Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Wakapolda Jatim dimutasi dan menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau.(Adi)